pembukaan CPNS serang dimulai bulan oktober

SERANG – Pemerintahan se-Banten telah mendapatkan kepastian kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 3.396 untuk pemprov dan pemkab/pemkot minus Kabupaten Tangerang. Kuota ini untuk honorer, umum, dan sekretaris desa. Sementara untuk Kota Serang sepenuhnya untuk umum.
“Pemprov sudah mendapatkan informasi dari masing-masing kabupaten/kota, kecuali dari Kabupaten Tangerang. Mungkin Kabupaten Tangerang belum memasukan data,” terang Acid Syamsuri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Kamis (28/8).
Kuota untuk pemprov sebanyak 194 pegawai, Kota Serang 497, Kota Cilegon 550, Pandeglang 629, Kota Tangerang 515, Kabupaten Lebak 473, dan Kabupaten Serang 538. Sedangkan Kabupaten Tangerang belum ada laporan. Acid mengatakan, seleksi CPNS dilakukan akhir September atau awal Oktober. “Pemprov yang akan melaksanakan,” ujarnya.
Di tempat berbeda, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Roesjiman Soetma Atmadjo mengatakan, usulan pengangkatan sekdes menjadi CPNS diusulkan 1.214 orang. Mereka tersebar di Kabupaten Serang 324, Kabupaten Lebak 273, Kabupaten Pandeglang 309, Kabupaten Tangerang 299, dan Kota Tangerang 10.
Kepala BKD Kota Serang Akhmad Benbela membenarkan kuota CPNS untuk Kota Serang. Kata dia, kuota CPNS Kota Serang sebanyak 497 dialokasikan untuk umum. “Pada Rabu (27/8) lalu saya sudah menghadap ke Deputi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Men PAN) untuk kuota. Tahun ini kita mendapatkan kuota 497 untuk umum, karena kita belum memiliki tenaga honorer. Kepastian ini sudah kita laporkan ke Penjabat Walikota,” jelas Akhmad Benbela.
Kuota CPNS untuk Kota Serang di bawah jumlah pegawai yang diajukan Pemkot Serang sebanyak 720 pegawai. “Tapi ini lebih besar dari yang kita perkirakan. Awalnya kita perkirakan hanya bakal mendapatkan 300,” ungkapnya.
Benbela menyebutkan, kuota CPNS dibagi untuk formasi tenaga pendidik atau guru sebanyak 290, tenaga kesehatan sebanyak 138, dan 69 untuk tenaga teknis. Benbela mengatakan, formasi untuk CPNS ini untuk minimal diploma tiga (DIII). “Tahun ini SMA tidak dapat. Kita sudah mengupayakan agar SMA juga dapat tapi pusat tidak memberikan. Banyak alasannya di antaranya pegawai SMA merupakan kelompok yang lama memiliki karir kepegawaian. Tapi di tahun mendatang akan terus kita upayakan,” ujarnya.
Mengenai pelaksanaan seleksi CPNS, Benbela mengungkapkan, akan dikoordinir Pemprov dengan dilakukan serentak bersama kabupaten/kota lain di Provinsi Banten. Benbela memprediksi, seleksi akan dilakukan setelah Lebaran atau pada awal Oktober. “Rencananya pada 6 Oktober,” ungkapnya.

KABUPATEN/KOTA BELUM TAHU
Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKD Kota Cilegon Heri Mardiana yang kemarin dikonfirmasi mengaku belum mendapat salinan surat Men PAN terkait alokasi penerimaan CPNS Kota Cilegon. “Kita sudah tanyakan ke staf di Kantor Men PAN. Katanya penentuan kuota masih di meja Pak Menteri belum ditandatangani. Jadi kami belum tahu berapa kuota untuk Cilegon,” kata Heri yang saat dihubungi mengaku berada di Kantor Men PAN, Kamis (28/8).
Informasi yang berhasil diperoleh dari sumber di Kantor Kementerian Men PAn, ada kuota untuk penerimaan umum selain pengangkatan honorer.
Begitupun Kabupaten Lebak. Syaefullah Saleh, Kepala BKD Lebak mengaku belum mengetahui informasi detil kuota CPNS untuk Lebak. Meski demikian, Syaefullah mengatakan, Lebak mengajukan jatah CPNS 3.530 di luar formasi guru bantu dan tenaga kerja kontrak (TKK). Ribuan pegawai ini untuk memenuhi kekurangan pegawai di berbagai lembaga di lingkungan Setda Lebak mulai dari tingkat kecamatan, unit pelaksana teknis (UPT), badan, kantor, dinas hingga sekretariat daerah.
Terkait tenaga honor yang bakal diangkat menjadi CPNS, Sekretaris BKD Lebak Dian Edwin menambahkan bahwa jumlah tenaga honorer yang belum diangkat menjadi CPNS sebanyak 40 orang. Pada 2008, 17 orang akan diangkat menjadi CPNS. Sisanya diangkat pada tahun 2009.
Kabid Mutasi dan Formasi Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang Ida Novaida, juga belum tahu ada formasi. “Nanti kami tanyakan ke Pemprov. Kami beberapa kali menanyakan ke pusat tetapi belum ada jawaban,” ujar Ida singkat. Disinggung jumlah TKK yang belum diangkat menjadi CPNS, Ida mengatakan, ada sekitar 500 orang.
Sementara penerimaan kuota CPNS Kota Tangerang dari jalur honorer sebanyak 126 orang. Sementara untuk jalur umum, hingga saat ini belum jelas berapa kuotanya. Kasubid Analisa Kemampuan Operator BKD Kota Tangerang Nurul Huda mengatakan, belum tahu kuota untuk umum. (fau/del/adj/asa/mg-inna/mg-idham sumber : Radar Banten)

About these ads
    • ade
    • Agustus 30th, 2008

    mohon informasi lengap lowongan cpns
    berikut alamat tujuan lengkap kabupaten pandeglang

    Ourkami:info lengkapnya belum saya dapatkan, ditunggu aja ya nanti saya upload

    • dcamz
    • September 2nd, 2008

    ikut..ikut..ikut…ikut…….. :-D
    artikel yg cukup informatif bgt..

  1. semua masih menunggu, karena proses sedang berjalan, siap2 dulu ajah.
    salam kenal…

    Ourkami: mas hanafi anda ayah saya???hehehe namanya sama.Salam kenal juga ya terimakasih sudah berkunjung

  2. mas saya mo tanya neh emangnya yang boleh daftar CPNS ini yang udah menjadi sukwan atau honorer saja?????

    Ourkami: siapa saja boleh jadi CPNS,emmm…saya jenk bukan mas hehehe…

    • radita
    • September 6th, 2008

    jadi bentar lg y tesNya..
    kalo dri llusan SMA bsa ikut ga ya?????
    mw dng info lbh lnjutNy..
    Lam knl jaYa..

    Ourkami: ditunggu aja ya beritanya, lam kenal juga

  3. mbak tolong paparin sedetail mungkin tentang CPNS tahun ini….transfaran gitu….heueuhue

    biar wong serang pada jadi PNS heuheuheu…
    emangnya buat lulusan SMA gak bisa ya????

    makasih,,,,,,,,klo bisa umumin dimedia cetak..!!

    regards me wong banten

    Ourkami:

    Benbela mengatakan, formasi untuk CPNS ini untuk minimal diploma tiga (DIII). “Tahun ini SMA tidak dapat. Kita sudah mengupayakan agar SMA juga dapat tapi pusat tidak memberikan. Banyak alasannya di antaranya pegawai SMA merupakan kelompok yang lama memiliki karir kepegawaian. Tapi di tahun mendatang akan terus kita upayakan,” ujarnya.

    Begitu katanya, sedih juga sih…

    yang saya tahu diradar banten ada informasi ini, dimedia cetak lainnya mungkin juga ada.
    saya juga lagi nunggu bocoran info nih, ntar klo udah dapet saya upload kok…

    • Wongriki saos
    • September 15th, 2008

    Mas2..Mang nti d umumin d media cetak jg ya prsyartanna..D koran apa?Kpn?Lulusan sma ga da ya?Yiaah…Mksh jwbanna mas..

    • Wongriki saos
    • September 15th, 2008

    Knp ya sleksi cpns taun ni kyk d ttup2i gtu..Mau tau prsyaratanna apa ja kok susah bgt..Oya mas..Mang d media ctk mo d umumin…D koran apa?Kpn?Mksh mas!!

    Ourkami: wah klo saya dipanggil mas saya jadi laora dong (lanag ora wedok ora) hehehe…
    harusnya diumumin di media cetak biar semua org tau, tapi gak tau juga nih media cetak mana cuma buat ancang2 biasanya nih fajar banten ma radar banten
    hmmm…seperti yg tertulis diberita SMA thn ini ga da (thn depan ga jamin)
    menurut saya bukannya gak transparant tapi gak jelas…ya toh

    • Reoga
    • September 18th, 2008

    mbak boleh tau alamatnya gak…..kan enak mo nanya secara langsung…oh iya mbak udah punya suami apa blom, klo blom mo sekalia ngelamar…..heuheuheuheu…..kidding euyyyy…….pisssssssss

    Ourkami: pisss ^_^

  4. saya dari dulu minat jadi PNS sejak thn 2000, ngajukan TKK aja sampe sekarang gak ada berita..maklum kurang koneksi dan akibat dari Kedap cahaya pemerintahan kita (gak Transparan). Susah dilihat dan di temukan..

    bagi dulur2 yang kurang beruntung, sering2 lah Ziarah Kubur..biar lekas jadi PNS hehehe

    Ourkami: tetep istiqomah dan ilahi ta’ala aja ya, gak jadi PNS juga gak pa2kan.. :)

  5. Please tell me more, about Jobs Vacancy at Goverment…DAEK KU ORAAAY…KULA MAH…

    I will gived do anything for some body who can help me for Goverment Jobs..

    DUDULURAN….

    simkuring

    • eyi
    • Oktober 6th, 2008

    untuk lamaran pemprov,, kemana yah?? :D

    Ourkami: kayanya masih tetep lamaran lewat kantor pos

  6. tolong informasi CPNS KAB. Tangerang

  7. saya sudah mengabdi di puskesmas Kunciran sebagai tenaga magang Kota Tangerang selama 2 tahun 8 bulan sebagai tenaga Analis kesehatan(staff laboratorium).Yang saya tanyakan bagaimana menjadi TKK di kota tangerang atau jadi pns di kota tangerang.mohon petunjuknya…trimakasih

    Ourkami:untuk mas djayusman dan mbak yuyun untuk CPNS kota tanggerang berit mengenai pembukaannya akan diberitakan melalui media cetak lokal, minggu kedua/ketiga bulan oktober.Ditunggu dengan sabar ya… selebihnya untuk mbak yuyun maaf saya gak bisa bantu banyak, mungkin mbak yuyun bisa tanyain ke webnya BKS tanggerang ^_^!

    • Juki
    • Oktober 9th, 2008

    Mba, tolong dong informasikan. kapan sih pendaftaran CPNS di Kabupaten Serang. kok, diundur terus. tolong juga apa syaratnya. Makasih! Mba, cakep deh.

    Ourkami: ember cakep hehehe narsis nih, yang pasti sih dibulan oktober ini.Syaratnya sama kaya tahun lalu,SKCK (SUrat Keterangan Canda Kembang hehehe) u/bisa dapetin ini harus ada surat keterangan kelurahan,dll,Kartu kuning,surat kesehatan dari dinas kesehatan,dll

    • SUJANA PB, S.PD
    • Oktober 10th, 2008

    situs yng lengkap dong tentang cpns

    Ourkami:coba cari di webnya pemerintah, tapi saya coba sama aja gak jelasnya gak ada jadwal pasti, yang pasti cuma bulan oktober.Bikin H2C ya…

    • ines
    • Oktober 15th, 2008

    sakniki nggih pun tanggal limo las toh ? nopo pun telas kadaluwarsonipun, kulo bade nderek cpns se ?

    • nawang
    • Oktober 15th, 2008

    Untuk Tangerang kapan ya… Tolong dong Mas/Mbak Ourkami, soalnya saya ada inform tanggal 16 Oktober 2008 ada pengumumannya, tapi kok masih sepi-sepi aja ya…
    Tolong inform nya ya… trus biasanya di koran apa ya…
    terima kasih banyak ya…

    Ourkami:tanggerang, serang, pandeglang, cilegon masih belum ada tglnya katanya sih nunggu disetujui Menpan dlu.Koran lokal dan website pemerintah tanggerang/BKD tanggerang :)

  8. mau tau doonk kapan di mulainya pembukaan cpns kab pandeglang, kami para pelamar sangat menuggu kepastian nya paakkk….!!!!

    Ourkami:ehem ehem…saya dari kaum hawa bukan adam hehehe, pastinya sih bulan ini tanggalnya wanda (wah ndaktau)

  9. bapak2/ibu2 para pejabat tolong donk kepastian cpns kab pandeglang, jangan memberikan harapan yg ga pasti. MOHON YA….PAK……informasinya………………………………..

    Ourkami:hehehe saya bayangkan sekrumunan masyarakat membawa spanduk, kertas di depan BKD hehehe…

  10. pngmuman cpns undur-undur trus….kapan dunkz kepastiannya…kan dah di tungguin dari kemaren-kemaren…gimana thi..suka gak jelas gthu dech…!!!!!!!!!!

    Ourkami:^_^!

    • sari
    • Oktober 16th, 2008

    kalo untuk kotamdaya Tangerang, udah belum? pls info nya.
    Thanks

    Ourkami:berita yg saya baca untuk tanggerang juga belum ada dan ternyata bukan cuma Banten kok yg gak pasti kota lainnya juga belum ada kepastian, BKD tanggerang memberikan info akan diberitakan di koran lokal dan webnya mari kita lihat.

    • Vinky
    • Oktober 17th, 2008

    jadinya pembukaan cpns serang kapan??

    Ourkami:pada tanggal dan waktu yang belum ditentukan hehehe… :P

    • muhamad sayuti
    • Oktober 17th, 2008

    Bapak/ibu yang terhormat tolong dong untuk lulusan sma di sertakan ikut pns ini
    kami sangat mengharapkan kebijaksanaaan y
    dan kapan pengumuman y

    Ourkami:sayang ya sma ga diikutkan, pedahal klo emang mampu (lulus tes, bukan lolos)kenapa nggak. Mumpung formasi CPNS belum keluar mari kita berdoa bersama…amin

    • Ika..ciledug
    • Oktober 18th, 2008

    Kota tangerang,kpn ya?ktnya syaratnya pk akte kelahiran yg d legalisr ya?dmn ya legalisr-ny?

    Ourkami:setahu saya itu u/syrat SKCK RT/RW/lurah mungkin. Emmm…mdh2an bener hehehehe ^_^!

    • alfatah kholik
    • Oktober 18th, 2008

    Pak katanya ada penerimaan CPNS di kota tangerang,katanya persyaratanya ada di surat kabar tapi sampai saat ini belum ada soalnya saya pengen memajukan kota tangerang

    Ourkami:yup emang belum keluar pak persyaratannya&formasinya,Amin mudah2an berhasil ya pak

    • santika
    • Oktober 18th, 2008

    kepada instansi kota serang tolong cpns untuk thn ini LUBER and g ad kata KKN atw apz lha…..
    ini adalah x pertama n Perdana mengikuti test CPNS tp koq simpang siur beritanya..
    PleaZZe KaSiH InFo’Y..
    MakaCihhhh…..!!!!!

    Ourkami:waduh klo luber repot dong gak ketampung hehehehe. New news (wah engaya pke boso londo) BKD serang akan mendatangi Menpan hari ini, karena sudah 2x datang masih belum ada kepastian mengenai formasinya dari Menpan jdi hari ini akan didatangi (lho kok baru hari ini)
    Mari kita berdoa bersama2…

  11. salam kenal ma owner na yg baik n sabar, rajin ngejawab jd bikin seneng bgt.. cuma minta tolong jika keluar tanggal pastinya CPNS, sertakan juga jurusan yg dbutuhkan xixixi.. surat dokter dr puskesmas bisa ga ya? thanks a lot jeng..

    Ourkami:ihuy dibilang baik…demen nih klo kaya gini :) salam kenal juga. Surat dokter dari bidan bisanya hehehe nggaklah surat dari dinas kesehatan,gampang kok caranya murah lagi klo beruntung ga ngantri klo gak beruntung…. ^_^!

  12. Hari minggu ini, kota serang sibuk ke TPS, pencoblosan, siapa yg menang ya? ah.. ga penting, yg penting kapan CPNS ya.. xixixi

    Ourkami:kayanya yg menang golput deh hehehehe…nunggu surat keputusan dari menpan, harusnya biar cepet pke sms jgn pke surat hehehe..

    • widia
    • Oktober 20th, 2008

    Saya seorang guru tapi tidak sesuai dengan bidang studi dan sudah mempunyai akta 4. Boleh enggak ikutan tes cpns, tx ya…

    Ourkami:wah pertannyaan sulit nih,emmm saya cari tahu dlu nti saya jwb lagi hehehe…maap amatir

    • fay
    • Oktober 20th, 2008

    waduh,wis tgl 20 masih ga jelas ya infonya!!
    ah kelamaan di men PANnya siy..

    Ourkami:he eh

    • diah
    • Oktober 20th, 2008

    Saya mau taya utk cpns d kabupaten tangerang ada ap tidak kok..yang saya baca utk cpn kabupaten tangerang blm ada formasinya.. ada ap tdk formasi untuk d kabupaten tangerang//?blz yach trms..

    Ourkami:tentu saja ada formasi u/tanggerang tapi sekali lgi formasinya belum keluar gitu juga u/daerah lainnya hue…cape sabar ya

  13. mba sy mo tanya??
    sebenarnya untuk Lulusan SMA ada nggak ya??
    sy jd bingung nih…

    Ourkami:tahun ini ga ada formasi u/SMA,u/D2 aja masih remang2.Kenapa harus dibatesin gitu ya,klo emang mereka mampu,lulus tes kenapa gak kan

    • syahrul
    • Oktober 20th, 2008

    btw teteh Ourkami kapan tanggal yang pasti untuk pengumuman formasi cpns tangerang, soal’e udah saban hari selama setaon wara-wiri muter-muter kab tangerang belum ada kabar beritanye… pokoke tak tunggu….maju terus tangerang…thanks B4 teteh Ourkami. reply, please…

    Ourkami:pengumumannya masih blm ada mungkin masih otw dari Menpan keBKD trs kejebak macet karna jlnan becek ga da ojek hehehehe…berita CPNSnyakan baru bln2 ini kok wara-wirinya udh setaun, dari pada wara-wiri buka ourkami site aja pasti dipostingin kok pengumumannya (iklannnnn) ma Baca koran lokal klo udh jelas pengumumannya baru wara-wiri

    • hery
    • Oktober 21st, 2008

    saya ingin menenyakan tentang pembukaan cpns didaerah tangerang kira2 kpn? saya dapat kepastiannya. bila ada tolong kasih tau saya lewat email saya. makasih sblmnya.

    Ourkami:u/Banten (serang,tangerang,dll termasuk kedlmnya) belum ada kepastiannya la wong kepastian formasinya aja baru sekarang.
    Walah..bukannya saya tdk mw memberitahukan lewat email bpk tpi saya sendiri harus mencuri waktu u/isi blog ini jadi maaf…silakan cek trs blog ini.Terimaksih juga

    • Yudha swastian
    • Oktober 21st, 2008

    mas saya pengen lamar CPNS tapi saya bukan warga tangerang bisa ga, trus kpn pembukaannya

    Ourkami:kenapa inggin jadi CPNS tangerang?berdasarkan pengalaman saya (lebih tepatnya pengalaman teman saya) bila bukan dari kota tsb ada hal lainnya yg harus diurus, tapi pd dasarnya sih boleh (hualah mau ngomong boleh aja kok panjang lebar hehehe).
    Buka trs ourkami nti pasti saya posting kok (huyaa iklaaannn)

  14. teh, apa kuota yang 473 untuk kab lebak yang dijelaskan di apa@$kenapa*#mengapa sudah fiks or belum, info pendaftaran untuk lebak sudah ada lom teh?

    • H. ANTOMI
    • Oktober 21st, 2008

    ASS. SEMUA
    SEMOGA PERINTAH DIDALAM PELAKSANAAN PENERIMAAN CPNS
    AGAR LEBIH OBYEKTIF DAN TRANSPARAN . SEHINGGA TIDAK ADALAGI MONEY POLITIS .
    YANG MENANG TETAP UANG . TERIMA KASIH

    Ourkami:waalaikumsalam,amin doakan dan jagain pak supaya tdk terjadi & klo terjadi bsa ditindak.Kembali kasih

  15. saya mau tanya untuk kabupaten tangerang tenaga kesehatan ada pa tdk formasinya..apbila ad tlong di kbrin yach..thanx b4..

    Ourkami:nanti saya kabarin, update terus ourkami ya (yahhh iklan lagi deh)

    • ani Perir
    • Oktober 22nd, 2008

    saya sudah cape tentang informasi CPNS,,, itu hanya mimpi orang jalanan, cos PERINTAH DIDALAM PELAKSANAAN PENERIMAAN CPNS
    AJA TIDAk OBYEKTIF DAN TRANSPARAN…….

    Ourkami:saya gak komentar ah… ^_^!

    • haryadi
    • Oktober 23rd, 2008

    kapan sebenarnya akan dilaksanakan penerimaan cpns di wilayah kabupaten Lebak, kususnya untuk Guru?

    • Darkim
    • Oktober 23rd, 2008

    Wah aku juga pengin daftar jadi PNS serang/Lebak, tapi ijazahku cuma D1, bisa gak ya ? Lagian pengumumannya masih simpang siur bikin pusing!

    Ourkami:tahun ini syarat min D3 (bkn kata saya lho kata Menpan).Yup lgian blm jelas sapa tau berubah

    • fenti
    • Oktober 24th, 2008

    tadi pagi saya mendengar di radio lowongan PNS untuk cilegon,,persyaratannya apa aja,,apa aja yang harus di legalisir,,biar jelas tolong di beri tau lagi,,

    Ourkami:coba liat di postingan saya di ‘Tunggu…sabar’ disitu saya sedikit memberi kisi2 ttg persyaratan cpns

  16. Hooamh.. uh ngantuk.. kelamaan nunggu keputusan menteri.. eh.. denger2 katanya pengajuan lamaran cpns ga perlu pake SKCK n kartu kuning.. betul ga ya… uh.. masih nantuk, bangunin aq klo dah ada infonya ya jeng our.. xixixi zZzZzZ…ZzZzZz

    Ourkami:oi oi… ^^!

    • evhol
    • Oktober 24th, 2008

    mo nanya, sebenernya pendaftaran cpns buat kab. lebak kapan seh, dah dimulai apa belon?? tolong kalo dah ada informasi lengkapnya, aku dikirimin ya….

    Ourkami:belum dimulai kok, dibuka aja ya ourkami sitenya

  17. kapan nih kepastian di bukanya, koq d undur terruuusssss!!!!!!

    Ourkami:iya nih, hrusnya klo emng belum ada kepastinnya jgn dipublikasikan kemasyrakat dlu kan masyrkat jdi binggung

    • Jo
    • Oktober 30th, 2008

    CPNS Serang g ada kepastian ?????? Infonya Donk

    Ourkami: coba deh baca di ‘tunggu…sabar…’ uploadnya saya sedikitnya saya sudah kasih tau ^^!

    • ARYO
    • Oktober 30th, 2008

    kalo dari daerah laen daptar di banten susah kali yaa,,,tapi saya di banten dah 5 tahun tuh mohon pencerahannya mbak

    Ourkami:klo di banten udh 5 thn berarti punya KTP bantenkan?berarti juga telah terdaftar sebagai warga bantenkan,berarti juga tata cara pendaftarannya sama seperti warga banten yang lainnya

  18. Waduh rintihan semakin menyayat hati demi kabar tak pasti, mendengarkah telinga para dewan dan pejabat. Kurang keraskah rintihan rakyat hanya mengharap kabar CPNS. Kabar saja tidak dikasih apalagi uang 10.000 ya

    Ourkami:huhehehe…kayanya gak bakalan dikasih deh

    • hendi
    • November 7th, 2008

    numpang nanya….
    emang pendaftaran CPNS kab.serang kapan?
    ko d undur2 mlu c…..?
    jadi bingung….?
    trs klo dah da kepastian cptan d kabarin yach?
    soal’y udah jamuran nech om….?!

    Ourkami:ada, di postingan ourkami ’12 november pembukaan cpns banten’

    • agus salim
    • November 8th, 2008

    sama bae bung, tuh surat lamaran udah pada kurapan & au ah elap

    Ourkami:berarti yg laku selain koran, daktarin dong xixixi…

  19. surat lamaran cpns bisa jadi surat wasiat ne.. xixixi..

    Ourkami:lho URL-nya beda lagi ya mas?

    • agus salim
    • November 11th, 2008

    bapak/ibu ane dah cuapek nungguin pembukaan cpns banten. tolong dong kacih ane yach……………………….lemes deh

    Ourkami:oi oi ourkami udh posting pembukaan cpns banten di’12 nov pembukaan cpns banten’

    • wiwi tria aryanti
    • Januari 27th, 2009

    Bapak/ibu yang terhormat di depkes prov banten
    bapak/ibu saya sangat mengharapkan bantuan bpk/ibu untuk informasi pendaftaran ptt bidan desa tahun 2009
    saya lulusan STIKES Muhammadiyah Tangerang IPK saya 3.30, sekalilagi saya ucapkan banyak terimakasih..

    Ourkami:berjuang mbak!!

    • yani
    • Mei 19th, 2009

    Ass,,ngomong2 thn 2010 pa 2011 msh da ga ya tes wat cpns lg?????
    and klo bkn warga tangerang leh ikut ga?????
    KPN CIH PENDAFTARANNYA MULAI DIBUKA?????

    • SURYO
    • Juni 8th, 2009

    KAPAN FORMASI AKAN DIKELUARKAN

    • ruud
    • Juni 27th, 2009

    mas tolong persyaratannya dungs,,,,saya juga berminat nihhhhh…kirim ke email saya yah,,, roedie_cakeponle@yahoo.com maksih sebelumnya yah mas…salam kenal…iya saya belum pernah ikut test PNS

  20. assalamualaikum saya dari luar propinsi banten, bisa khan daftar cpns di serang?? apa ada syarat khusus bagi pelamar dari luar daerah, tolong bantu yaaaa…..!

    • Budi Kurnia
    • September 5th, 2009

    Selamat pagi,
    Saya mau bertanya masalah ijazah.
    Untuk Ijazah DII PGSD apakah pada tes CPNS sekarang tidak bisa ikut? Jika sesuai dengan UU guru dan dosen, apakah lulusan S1 lebih mendapat prioritas untuk lulus test?

    • Budi Kurnia
    • September 5th, 2009

    Terimakasih sebelumnya. mohon informasinya di kirim ke e-mail saya, utama_126@yahoo.com

    • Izza
    • September 12th, 2009

    Askum,,mba saya dari jateng,buleh g saya daftar dicilegon,,trus untk cpns umum formasi D2 guru SD da g ea..

    • ari
    • September 17th, 2009

    wah zaman sekarang edan yang berduit lebih d utamakan drpd yang pinter gmana nih, tolong dong pak yang transparan

    • Heri
    • September 23rd, 2009

    Mohon infonya saya D3 ipb Ekowisata

  21. Saya pegawai honorer tamatan SMA, apakah d bulan Oktober th. 2009 akan ada pengangkatan, dan kapan pengumumannya ?

    • rasiman
    • September 26th, 2009

    apakah ada kuota cpns 2009 untuk guru bantu yang sampai sekarang belum di angkat dan gimana nasibnya gb nanti

  22. kapan diangkat ya….? sekarang bukan hanya guru yang punya julukan pahlawan tanpa tanda jasa…….!sabar men…

    • Setiawan kusumo atmodjo
    • September 28th, 2009

    Tolong untuk lulusan SMA di perhatikan buat CPNS

  23. Emang seh tiap ada pembukaan CPNS cuma ikut sibuk ngeramein dwank,,soalnya kLo utk Lulus kecil bgt,,Aneh dech pokoknya!

  24. Baru lulus S1 dan belum dapet ijazahnya tapi surat keterangan lulus sudah ada,,,. kira-kira bisa ikut test gak?

    • dea mirela
    • September 30th, 2009

    ah ujung – ujung nya orang dalem yang pake duit yang dapet!! Kasian yang pinter trus lulus ga da duit di geser ama yang bodo tapi punya duit!! makanya pembangunan di banten ga da kemajuan ampe sekarang, duit sih yang maen… payaaaaaaahh!! Betul ga?????

    • ika mustikawati A MPd
    • Oktober 1st, 2009

    saya mengajar di SDN talaga 2 selama 4 tahun lulusan D II PGSD sekarang saya sedang melanjutkan SI PGSD di Universitas Negeri saya sudah terdaftar di NUPTK kalau ada lowongan CPNS kiim e-mail ke ikamw28@yahoo.co.id

    • ika mustikawati A MPd
    • Oktober 1st, 2009

    saya guru sukwan sudah mengajar selama 4 tahun di SDN talaga 2 alamat ds talaga rt 02/01 cikupa – tng lulusan D II PGSD sekarang sedang melanjutkan SI PGSD di Universitas Negeri nama saya sudah terdaftar di NUPTK
    kalau ada lowongan CPNS tolong kirim e-mail ke ikamw28@yahoo.co.id

    • iwan irwansyah
    • Oktober 2nd, 2009

    formasi 2009 ga da formasi untuk SMA, sedih jg eaaaaa….
    tuk MENPAN, tolong dung Tingkat SMA di ikut srtakan,, mksh…

    • irma yulianti
    • Oktober 2nd, 2009

    mau tanya kapan ya pembukaan CPNS daerah banten/pandeglang..tolong kabarin dong ya…makasih…

    • ojie aja dah
    • Oktober 7th, 2009

    VANTHEGLANK kpn pengumunannya??? dah ga sbr pengen muter otak!!! BT alias Butuh Tiud (red Duit) neh!!! biz TTK ga cukup….. DITUNGGU INFO LENGKAPNYA YA MBAK! eh mbak tmny origami ya?

    • Iqbal
    • Oktober 7th, 2009

    Boleh juga ni dicoba lagian buat iseng dari pada gak da kerjaan….
    Thank’s….

    • adis wae
    • Oktober 7th, 2009

    mas/mba pengen tau dunk….buat daerah jabar infonya….thx…

    • thien
    • Oktober 8th, 2009

    TKK Kab. Pandeglang udah jamuran pengen cepet diangkat jadi CPNS.

    • angie riyanti rinnus
    • Oktober 9th, 2009

    Tolong donk ksih tau CPNS d.kota clegon kapan?
    trus persyaratannya apa ja?
    d.tunggu nih…
    penting banget..

    • ahmad roes
    • Oktober 10th, 2009

    fresh graduate neh mb mau tanya… untuk taun ini kira2 di kabupaten ato kota serang ada formasi buat dokter umum ga ya??? thx berat ya mb…..

  25. kalo boleh kasih minta info cpns di kota cilegon untuk departemen pertanian & peternakan…

    mohon dikonfirmasikan ke email saya aj…
    tks

    • yosef
    • Oktober 12th, 2009

    daftarnya gimana bos…?

    • revi
    • Oktober 12th, 2009

    pendaftaran di kab. lebak kpn tuh?

    • IWAN
    • Oktober 14th, 2009

    Kapan pastinya ya pengumuman penerimaan cpns kabupaten serang mulai dibuka..? tks

    • arlan
    • Oktober 15th, 2009

    tolong ya friend, di informasikan kalo cpns serang dah di buka. dah lama bgt nih aku nunggu nya. thx

    • pakong matiuz
    • Oktober 15th, 2009

    bozzzz, syarat2 & ketentuan nya gimana….?
    kepastian pembukaan nya tanggal berapa………?

    • Agus Setiawan
    • Oktober 16th, 2009

    Ini berita yang baik untuk pelamar PNS, Kira-kira kapan yach penerimaan PNS untuk kabupaten Lebak dimulainya, kalo tau kasih kabar dong ka alamat e-mail ini.

    • nita
    • Oktober 18th, 2009

    mba tolong dunk kasih tau syarat2 CPNS ntu apa atjah n Kpan pembukaan untuk kota serang????????
    q slalu menunggu2 neh….
    optimis bgt yak………..

    • adi priyono
    • Oktober 20th, 2009

    aku jg pngn tahu mulai pendaftaran cpns kota atau kab serang kpn?

    • Farida
    • Oktober 20th, 2009

    Kapan sich pembukaannya….kalo untuk tenaga TU ada formasinya g?

  26. gw jg dong ikutan. cuman gw masih bingung ketentuan persyaratannya gimana?? kasih tau dong cara dan info nya… sekalian sama formasi yang di butuhkan y

  27. klo ada info cpns kirim k sini y Jackpot_de_kopet@yahoo.co.id
    thank’s

    • irfan
    • Oktober 24th, 2009

    syarat pendaftaran cpns serang, hari apa, sampai kapan, daftar kemana?? thank’s

    • ata
    • Oktober 24th, 2009

    dah jelas blm pembukaan cpns serang ? klu dah minta persyaratnnya dong ? lam kenal aja yah

    • ucu
    • Oktober 24th, 2009

    boleh tau ngk?… kapan pembukaan cpns buat kabupaten pandeglang?

    • ade halawi
    • Oktober 25th, 2009

    Infonya yang jelas dong…! kira-kira kapan pembukaan CPNSnya..? Pa ga lebih baik ngabisin dulu yang udah mengabdi beberapa tahun, tapi nyatanya ga dapet-dapet.
    Eh… yang ga pernah ngabdi malah langsung dapet.
    Kan kasian dong mereka-mereka yang ketuaan and kelamaan mengabdi jadi guru honorer. Tul ga….??

    • Haerofiatun
    • Oktober 25th, 2009

    Ass.. minta informasi formasi cpns kab.serang dunk. untuk formasi S1 Administrasi Negara ada ga ya?saya udah 10 tahun lebih jd TKK di pemkab Serang bahkan udah ikut tes Uji Petik BKN,tapi ga masuk Database… tolong dong bapa/ibu yang di BKN untuk memperhatikan saya ini.

    • asep
    • Oktober 26th, 2009

    gimana nih kota yang lain dah ada pengumuman cpnsnya serang mannaaaaaaa ato saya yang oon ya ngak tau alamatnya kali minta tolong donk dimana saya bisa downloads or sekedar print formasi cpns kota serang pleaseeeeeeeeeeeeee!!!!!!!!

  28. ass.wr.wb mohon maaf kira2 kapan yach pembukaan cpns wil banten.persyaratan apa saja yach

    • lingga
    • Oktober 27th, 2009

    Asss…bagaimana nasib kami para tenaga honorer yang sudah lama dan membeku di sekitar intansi…katanya yang sudah masuk data best itu dulu yg di utamakan tp kenapa sampai sekarang belum aja knp…tolong jawaban yang sebenarnya dan sejujurnya..??????????

    • Teguh
    • Oktober 27th, 2009

    mba ourkami ko pertanyaannya banyak yg blom di balas, lg malas ya..atau bingung jawabnya…

    • opik
    • Oktober 28th, 2009

    ada yang tahu format penulisan lamaran buat lebak?
    alamat download

    http://www.tangerangtribun.com/info_cpns/

    • SITI FAOJIAH
    • Oktober 29th, 2009

    KO SERANG RIBET BANGET IMFO PNSDNYAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    • Nda
    • Oktober 29th, 2009

    Iya nih…….Serang c’mon Open to public donk.

    • yuli ismayanti
    • November 5th, 2009

    mmmm…ribbet…

    • Azhar Amnaz
    • Maret 3rd, 2010

    bapak ibu terhormat, untuk CPNS th.2010, lulusan SLA harus dimasukkan, sebeb tidak kalah sama lulusan S1. 081288500590

    ok :setuju…itung2 jga membuka peluang kerja, meningkatkan taraf hidup :D

    • Ica
    • Maret 3rd, 2010

    Kapan PANDEGLANG tercinta membuka CPNS. ditunggu yaaaaaaaaaaaaa. HP,088210661622

    ok :ditunggu aja yaaa….

    • fitriawan
    • April 19th, 2010

    kapan honorer jadi cpns ???? lebak sering jd info formalitas doang….

    • hasan
    • April 24th, 2010

    kapan pembukaan cpns di cilegon….tolong kabarin yaaaaaaaaa

    ok:tenang nanti dipostingkan :D

    • Nindya
    • April 27th, 2010

    CARA DAFTAR cpns LEWAT VIA ONLINE GMN???
    TQ.

    ok:online berarti di tangerang ya?hanya mengisi dgn baik form2 pengisian yang sudah disediakan

  29. Assalamualaikum, pak/bu saya sudah 5 tahun menjadi tenaga sukwan disalah satu sekolah Dasar di Kab Lebak, dan sudah banyak menelan kesabaran yang begitu lumayan lama,saya dengar bahwa kuota yang akan diangkat diBanten itu begitu sedikit, sedangkan tenaga sukwan yang ada dilebak begitu banyak dari yang masa kerja nya baru 3 bulan sampai belasan tahun, jadi saya mohon utamakanlah yang masa kerjanya sudah cukup lama agar rasa keadilan terasa dalam benak para sukwan yang sudah makan garam, dan utamakan juga putra daerah agar tidak banyak menemukan kesulitan dalam bekerja.

    • aceng
    • Juli 7th, 2010

    pembukaan CPNS mudah mudahan aja seleksinya transparan y…!!!!??? byar masyarakat kecil juga bisa masuk.
    buat para pejabat yang benar yang di mulyakan oleh Allah SWT.
    smoga mencari pekerja dinilai dari kemampuan/skil y jangan hanya karna anak pejabt dan orang yang punya uang aja yang bisa masuk. padahal g bisa apa2….!!!
    m’f sebelumnya pak.
    ni semua hasil surpay membuktikannya demikian… hehehe…

    ok:silakan dilanjutkan pak, saya seneng blog ini bisa jadi opini masyarakat atas CPNS

    • Majazi
    • Juli 29th, 2010

    kasihan para TKS h baik lagi
    kecamatan di Kabupaten yang sudah mengabdi buat bangsa, tolong kasih kesempatan untuk bisa hidup lebi

    • Majazi
    • Juli 29th, 2010

    biar hidup mereka (TKS KECAMATAN) tidak terkatung-katung

  30. ngadu nasib ah

  31. murni apa gmn tuh?

  32. s.1 Tarbiyah (PAI) ada tdk ya?

  33. mba, punya kumpulan soal CPNS Banten gak? kalau ada boleh donk dicopy or diemail, thank’s before yach….

    • tri wahono
    • Agustus 15th, 2010

    saya sedang kuliah blh ikut ga test cpns……….,? kata nya ga ad buat lulusan SMA…, berarti tidak boleh ikut…. kapan kesempatan buat kita yang sedang menuntun ilmu menjadi cpns,,mengabdi kepada negara dan memajukan kabupaten serang dan propinsa banten…

    • tri wahono
    • Agustus 15th, 2010

    saya sedang kuliah blh ikut ga test cpns……….,? kata nya ga ad buat lulusan SMA…, berarti tidak boleh ikut…. kapan kesempatan buat kita yang sedang menuntun ilmu menjadi cpns,,mengabdi kepada negara dan memajukan kabupaten serang dan propinsi banten…

  34. kapan kesempatan buat lulusan SMA di buka,,,?

    ok : setahu saya, sekarang ini SMA sulit untuk jadi PNS tapi masih ada kesempatan PNS bagi SMA di bidang guru olahraga

  35. jabon

    semoga ada lagi ya

    • yusuf
    • September 7th, 2010

    untuk kota serang udah ada formasinya blomm….

    • usu sumartini
    • September 28th, 2010

    lebih cepat lebih baik CPNS’nya dibuka. makasih…
    saya tunggu kabar yang lebih akurat ya jeng..

    ok :setuju!! sayangnya teralu banyak bla bla bla smp belum ada keputusan pasti kapan cpns dibuka, ditunggu aja kabar selanjutnya ya…

    • irfan
    • September 30th, 2010

    Klau Kab/kota Serang bln oktober ni lom da wat SMA,, truz kpn….?? d mohon jngn lama2,,,

    ok :kuota bwt sma sepertinya makin sulit aja, thn lalu aja ga ada smoga thn ini ada…ttp semangad ya pak

  36. mhon informasinya…cara cara / tahap-tahap pendaftaran CPNS tangerang…!!! mksh..

    • eni
    • Oktober 11th, 2010

    mhon infonya cpns daerah serang…lengkap

    ok : ok, nanti ya mbak klo udah keluar info pastinya :)

    • ratu nuraini
    • Oktober 14th, 2010

    ass.
    mas or mbak sampai kapan pendaftaran CPNS serang di buka???
    dimulai dari oktober tanggal berapa sampai tanggal berapa???
    tolong kirim informasi selengkapnya y……di email aq
    trims (*_*)

    ok :
    klo sudah ada kepastiannya saya update disini, mohon maaf ga bisa kirim via email cek trs blog ini ya :)

    • Dedi Firmansyah
    • Oktober 15th, 2010

    Mas klw ada info lowongan CPNC guru kasih tau donk

    ok : okay sipp!! :D

    • nisa
    • Oktober 16th, 2010

    klo da info klanjutannya ksih tau dunx……………..

    ok : okay

  37. Dah tgl 21 OKt ’10 blum ada info tentang CPNS kota Serang, dimohon dunk info’nya….. ikut ngerame-in aja deh…..
    syukur” dapet, kan mayan masa depan CERAH…… heheheheeh……PISS”

    ok : hmmm…kepastiannya belum jelas, mudah2an kepastiannya cepet keluar jadi bisa saya woro2 ke temen2 sekalian

    • nisa ebod
    • Oktober 24th, 2010

    eemm…
    tlong infrmasi tntang CPNS kota serang donk.. !!
    untuk SMK bisa ga tuh??
    Lam kenaL yah …

    • Budi onang
    • Oktober 27th, 2010

    sampai tanggal berapa ya…?

    • kartika nursova
    • Oktober 28th, 2010

    mohon untuk info kota tangerang dan tangerang selatan lebih jelas lagi prosedurnya….!!!!

    • nie_
    • Oktober 29th, 2010

    Dengan segala kerendahan hati,….
    Tolong kasih info selengkap-lengkapnya u/ CPNS di pemprov banten,..soalnya yang saya lihat masih simpang siur kebenaran beritanya…baik u/ Depag,..Dinas,…Depkes,…DLL…
    OK!

    • iliany noor
    • Oktober 30th, 2010

    tlng kepastiannya donkkkk…..udah banyak yg nunggu nehhh…..cos dikoran katanya bln oktober s/d desember tp kok sampe sekarang masih blm ada ya….kasian neh dah banyak yg nanti2 termasuk saya…….. Semoga secepatnya ya…..AMIENNNNN…..

    • diah
    • Oktober 31st, 2010

    waduuuuuuuuuuuuuhh thun ini koq pndftaran PNS makin ga jelas n rumit,
    dftar pke media jaringan sgla macem…
    gmna neh mas.
    tolong donk kpda pnitia PNS di perjelas info’y.
    dan tolong di tindak lanjuti, orang-orang yang maen uang..

    • diah
    • Oktober 31st, 2010

    katanya serang bertakwa, tapi mau cari kerja aja pake cara yg haram.. harus pake uang,, gmna c,,,?
    ntu kan jlas” dosssaaa tauuuu
    awal’y ja ga bner maen uang gtuan, pasti nti juga ga bener tuh ksananya…
    siap” ja di ganjar sama ALLAh,,
    inget doonk bntar lagi kiamat

    • diah
    • Oktober 31st, 2010

    bener kata pepatah sjarang, yang kaya makin kaya yang miskin makin miskiiiiiiin
    kasiaaaan dweh yg mskin,
    wakkaakwkwkwkw

    • ratu nia
    • November 2nd, 2010

    Informasi yang pasti mengenai pendaftaran CPNS kpn? :)

    • indah putri
    • November 4th, 2010

    ass…mohon infonya yua…kepastiannya tanggal berapa?????
    sudah lewat pa blm????
    tlng infonya y,,,,,

    • herlina
    • November 6th, 2010

    tolong info cpns untuk bidan dengan latar belakang pendidikan D4… di cilegon dan sekitarnya.. thx b4

    • sukari
    • November 11th, 2010

    selamat pagi..

    dear Banten//11nov2010
    informasi yang saya terima akhir bulan okcober ada pembukaan lowongan CPNS untuk wilayah banten, tangerang kota, tangerang kabupaten. Untuk dapat informasi yang up to date lowongan CPNS tangerang kabupaten saya minta alamat situs web’y !!

    • kedUrgen
    • Juli 31st, 2011

    диеты для быстрого похудения гречневаяфотографии и секреты похудениядиета доктор мичелдиета полезна для здоровьякапустная диета 5 шагов к стройностидиета суп сельдереякакие фрукты для похуденияметоды борьбы с лишним весомкот похудел и лезет шерстьпохудела на 40 кгвидеопластыри для похудения помогают кто нибудь пробовалвред безбелковой диетысостав меню в диете № 9диета со свекольным сокомдиеты до изнеможенияменю для сидящих на кремлевской диетейога похудеть реально отзывына сколько можно похудеть на рисовой диетепохудение с помощью мумиёрецепт как похудеть на яблочном уксусе

    • yuyun wahyuni
    • September 28th, 2011

    Saya tidak setuju tentang Pengangkatan honorer di kota serang yg semuanya dari umum, sy buktiny…..sy slah satu honorer kategori 2 yang sudah hampir 7 tahun mengabdi, masa pak Benbela bilang kota serang tak punya honorer. sy harap tolong dperhatikan nasib qt ini pak, pemerintah pusat sudah mengadakan moratorium, itu satu2ny harapan kami. terima kasih

    • saemi nurhayati
    • Oktober 6th, 2011

    kalau yg msih kuliah blh ikt pndptran pns g tuhhhhhh……….

    • uti
    • Oktober 15th, 2011

    sya baru lu2s SI, tolong informasi kualifikasi kerja n syarat2, n alamatnya…trimakasih

  38. bararingung…lah…

    • putra kostaman
    • Februari 28th, 2012

    sy udah masuk data base tp belum ada pengangkatan aja sy masuk dalam kategori II sedangkan kategori I udah, klo untuk kategori II kapan ya pengangkatannya………

    • markoni
    • Maret 28th, 2012

    mudah mudahan saya di terima

    • kiki
    • Mei 20th, 2012

    klo daftar mng apa ja si yg di masukin lamaran kerja ?

    • syam
    • September 10th, 2012

    kaLo ada informasi, toLon9 di informasikan yah teh, hatur nuhun…..

    • ruslani
    • Maret 17th, 2014

    untuk desa sindang jaya kecamatan sindang jaya sekdesnya blm ada pns nya

  39. Pretty section of content. I just stumbled upon your site and in
    accession capital to assert that I acquire actually enjoyed account your blog posts.
    Any way I will be subscribing to your augment and even I achievement
    you access consistently quickly.

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: