12 november pembukaan CPNS Banten

Bulan Oktober sudah habis, bulan yang disebut-sebut akan menjadi bulan pembukaan CPNS Banten. Kesempatan untuk mengejar tanggal 23 November yang semula merupakan jadwal ujian CPNSpun tak terkejar lantaran ketidakpastian tanggal pembukaan CPNS.

Setelah 3 kali ganti jadwal pembukaan CPNS, yang semula ditetapkan tanggal 8 Oktober kemudian kembali diundur menjadi tanggal 24 Oktober dan ternyata pada tanggal 24 Oktoberpun diundur kembali karena adanya penambahan kuota CPNS untuk pemprov Banten dan belum ditandatanganinya keseluruhan formasi oleh Menpan.

Akhirnya, pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Banten dipastikan bakal dilaksanakan pada tanggal 12 November atau tepatnya pekan depan yang jatuh pada hari rabu. Kepala BKD kota serang Akhmad Benbela mengatakan:”“Salah satu hasilnya adalah pengumuman seleksi akan dilaksanakan pekan depan, tepatnya Rabu (12/11)” sumber radar banten 06-11-08. Bersamaan dengan mundurnya tanggal pembukaan CPNS maka mundur pula jadwal pelaksanaan ujian CPNS, yang semula ditetapkan tanggal 23 November menjadi 30 November (tentu saja tahun 2008 hehehe)

Hanya saja, kota Cilegon sampai saat ini masih belum mendapatkan kepastian formasi lantaran formasi yang diajukan kota Cilegon belum ditandatangani oleh Menpan.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, soal ujian akan dibuat oleh Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung.

countinued…

Melanjuti berita diatas, saya mencoba membuatnya lebih detil sesuai dengan informasi yang didapat.

Serang-Pandeglang-Cilegon. Pengumuman CPNS akan dipublikasikan besok tanggal 12 november di koran-koran lokal, terkait dengan info pembukaan penerimaan CPNS yang ditentukan tanggal 12-17 november.

Tanggal ini juga berlaku untuk pembukaan di daerah Serang, Pandeglang, dan Cilegon. Walaupun formasi Cilegon belum ditandatangni oleh Menpan, tetapi karena sudah ada persetujuan maka dipastikan besok Cilegon akan mengumukan formasinya.

Kuota pemkab serang u/pelamar umum 344 orang, dengan rincian sbg: 277 u/ guru, 73 u/tenaga kesehatan, 44 u/tenaga strategis. Sedangkan untuk Pandeglang juga tidak jauh beda, “Formasi ini diperuntukan untuk guru, kesehatan dan teknisi” sumber:Radar Banten 11 november 2008

Proses pengiriman tetap menggunakan jasa Pos. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya pengujung di BKD masing-masing daerah. Pengiriman disertakan dengan amplop balasan. Tanggal 28 November dikatakan sebagai tanggal pengiriman balik dari BKD ke pelamar yang dianggap masuk kualifikasi, dan tanggal 30 november dikatakan sebagai tanggal ujian CPNS.

Lebak. Sedangkan untuk Lebak, kemungkinan pembukaan CPNS baru akan dilaksanakan pada tanggal 17 november nanti, terkait dengan pengajuan formasi CPNS Lebak yang belum ditandatangani oleh Menpan.

“mudah-mudahan pengumuman dilaksanakan pada 17 november mendatang, kami dengar persetujuan dari Menpan turun pekan depan” sumber:Radar Banten 11 november 08.

Dari berita diatas, 17 november merupakan tanggal perkiraan jadi masih bisa berubah tergantung arah mata angin (walah) so…u/Lebak jangan terburu-buru.

Tanggerang. Menyusul…

  1. moga info akurat non

    Ourkami:insyallah akurat pak, klo ga akurat ngeri didemo hehehehe :D

    • Slamet Riadi
    • November 7th, 2008

    OJP ( ORE JELAS PISAN )

    BAN-TE-N ( BANYAK TEMAN – TEMAN NGANGGUR )

    siapapun yang jadi PNS jangan GILA ( GILA HARTA, GILA KEDUDUKAN dll ) inget ama kuburan !

    Ourkami:trimaksih sdh diingatkan…(perwakilan tmn2 pns)

    • doyox
    • November 8th, 2008

    cape gw, infonya simpang siur gw udah keluar uang banyak cuma bwt cari info pemprov banten. tagihan telepon meledak..
    Jangan jangan nunggu titipan anak, ponakan, sodara, sodara jauh, tetangga para pejabat pemprov banten. Kalo mo nyodok buruan dunk, kelamaan mikirnya, emang minta sogokan berapa seh. Kalo di bawah 5 juta gw ikutan dunk…. dasar BANTEN (BANyak mboTEN Mboten Wae)

    Ourkami:jangan…jangan…

    • agus salim
    • November 8th, 2008

    ya podo wae mas aku juga ning lara nunggune kabar cpns banten. wis kita wong cilik ikut aja. but now, don’t forget buka celi, awas mata & cari duit buat anu………………………………………………..nyo kita tungu aja beritanya

    Ourkami:yo wis podo kabeh toh la wong aku sing rak milu jadi cpns milu cape…

  2. Inget mati jgn bikin dosa. KKN dipiara. Buat tabungn akherat tah,

    Ourkami:trimakasih mengingatkan

  3. wah.. hari rabu aq mau jd penjual koran aja.. pasti laku n keuntungannya buat dana itu tuh.. oh ya jeng our, klo bs aq request formasi jurusan ditulis di blogmu ini ya jeng, maklum aq tinggal di pelosok, post ini aja pake hp.. kudoakan mg jeng makin banyak rizki aja.. amien.. thanks jeng..

    Ourkami:huehehehe…bener juga ya aduh semoga sukses ya itu tuhnya…Hari ini juga aku lagi bikinin postingin ttg formasinya, up to date trs ourkami ya xixixi…trs klo dah keterima jgn lupa tumpengnya dikirimin :P

    • Darkim
    • November 11th, 2008

    Mudah-mudahan Allah SWT mendengar dan mengabulkan do’aku untuk menjadi PNS di Banten walau aku berasal dari Jateng. Karena anak istriku adalah orang Banten. Aku pengin jadi PNS yang bermutu dan berkualitas, Amin ………

    Ourkami:amin…semangat pak!!

  4. MOGA2 SEMUA PELAMAR DITERIMA……MUNGKIN NGGAK SIH?????

    Ourkami:kebayang….(benggong:ON)

    • BKDL
    • November 11th, 2008

    Paling-paling dagelannya kaya dulu lagi, akhir cerita KKN lagi. Kacian dec rakyat diboongin terus.

    Ourkami:^^!

    • Edi Suardi
    • November 12th, 2008

    Luar biasa minat jd PNS,padahal kalau dapet paling SK’nya buat pinjem uang ke Bank n males-malesan di hari tua.iya kan?he..he..

    Ourkami:xixixi…waduh…mudah2an gak semuanya gitu ya…

  5. ibu yang baik hati tolong dong kirim formasi cpns kab. pandeglang skarang ke email saya

    Ourkami:senengnya dibilang baik hati…mdh2an ga terbang saya…waktu postingnya nyuri2 mas jadi maklum aja ya klo telat postingnya…

  6. bu kalo formasi cpns kabupaten tangerang ko belum muncul ya . entah dimanakah saya harus melihat pengumumannya .. (kayanya kab. tangerang agak gaptek juga ya) web nya jarang diperbaharui. kalau kota tangerang kan sudah keluar formasinya .. di web BKD kota tangerang.

    mohon infonya ya

    salam kenal

    Ourkami:salam kenal juga…huhuhu…saya juga binggung nih…mdh2an bisa saya postingin

    • Gilang
    • November 12th, 2008

    PNS memang kadang membuat orang buta mata hatinya bahkan sudah tidak mengindahkan kaidah agama demi “PNS”. sampai ada seorang isteri lebih memilih cerai daripada suami. Asytaghfirullah! Buat jeng Our, tolong informasikan formasi PNS lebak, kapan penerimaan lamaran, test sampai hasil test. Saya ingin tahu, apakah orang yang lebih memilih berpisah dengan suami itu berhasil or tidak. Syukur kl berhasil kl tidak saya lebih bersyukur.

    Ourkami:astaqfirullah…siap!insyallah saya bisa postingin infonya, soalnya infonya lebak susah dicari… ^^!

    • Bunga
    • November 12th, 2008

    Update info nya donk, denger2 hari ini dah ada pengumuman dari radar banten..

    Ourkami: ^^!

  7. mas saya ank banten sya mahasiswa jogja,, tolong cari pns yang berbobot biar Banten ter pandang di daerah lain apik baguss,, cpns besok janagn di nodain dengan sogok,,,,,,, by mahasiswa jogja,, banten

    Ourkami:huhuhu…seandainya saya punya kewenangan u/itu mas…mdh2an yg terbaik yang lulus…

  8. sebenernya pekerjaan tuh banyak, ga harus jadi PNS, tapi sayangnya yang mo bayar itu yang jarang. :D

    Ourkami:mungkin u/beberapa orang pns punya arti sendiri…mungkin…

  9. Saya harap CPNS 2008 bulan Nov. ini berjalan dengan lancar,tanpa ada campur tangan orang ke – 3, yaitu orang yang selalu berkepentingan sendiri.

    Ourkami:amin…

    • ocha
    • November 13th, 2008

    Mang formasinya apa ajah tah?
    Bisa di upload ga?
    diriku jauh dari Banten ni,
    kayany surat kabar ga menjangkau.

    Bdw…PNS mau KK en, mau Dik en..
    Tetep ajah peminatnya buanyakkk
    Ya tah?

    Ourkami:formasinya banyak…nti dicopy aja ya…

    • Evhol
    • November 14th, 2008

    salam kenal
    mBak, aku mau minta tolong, kalo ada, minta dikirimin formasi cpns depag kab. lebak. ato kalo ngga, dibuatin aja blognya. makacih….
    ourkami makin ngetop dah….

    Ourkami:salam kenal jga..
    kayanya saya pilih…postingin formasi lebak di ourkami site aja deh hehehe…

    • shinta prasetya arimbi
    • November 14th, 2008

    mb tlg dong kirim persyaratan&formasi CPNS serang ma cilegon…tlg krm ke e-mail ku ya….mohon bantuan nya,,,terima kasih…saya tunggu info nya

    Ourkami:waduh saya pikir u/diserang dan cilegon udh banyak yg tau jadi ga saya postingin…ok deh tunggu aja infonya ya…

    • Dewi
    • November 14th, 2008

    Biar aku dari Jateng, tapi aku pengen banget ngajar di daerah Lebak Banten. Karena aku sudah beberapa kali berkunjung disana, ya sekedar refresh. Kapan ya CPNS untuk Lebak dibuka. Aku tunggu Infonya.

    Ourkami:trimakasih sudah mencintai lebak,tunggu ya…mudah2an saya bisa postingin

    • kang denipulomanuk
    • November 17th, 2008

    mana ya pngumuman cpns lebak 2008. tolong kasih tau akyu ya. thanks

    Ourkami: ups…^^!maafkan saya…belum saya postingin…..

  10. ikut test gak???

    Ourkami:hehehe…nggak, gak ikutan cpns

    • ratu
    • November 18th, 2008

    gw mo daftar ahhhhhhhhhhhhhhg….

    Ourkami:hohoho…semangat!!

    • agus s.
    • November 26th, 2008

    Untuk Ibu Gubernur
    Banyak ya yang ikut lebih dari satu lamaran, ko’ boleh ya, padahal salah satu saratnya sedang tidak ikut CPNS. makanya saya cuma ikut yang CPNSD Banten yg di tujukan ke gubernur dan ternyta ribet, belum dpt surat balasannya lagi, padahal lengkap punya saya. katanya petugas posnya kewalahan ya… gimana tuh….. terus kata yang dah terima surat (itu juga ambil sendiri ke kantor pos) masih harus ke tigaraksa lagi untuk ambil nomor ujiannya, gimana kalau rumahnya ciputat CUAAPEEEK DECH… yach…saya serahin aja ama GUSTIALLAH aja, rezeki ada yang ngatur.
    Saya salut temen-temen yang melalui depag kab. tangerang, mudah banget urusan mereka. saya iri, maksud hati baik dengan satu lamaran aja tyt begini, padahal saya dah siapin berkas itu 1 bulan sebelumnya yaitu waktu ada isu-isu ada lowongan PNS. “Ibu Atut saya sudah nulis lamaran ke Ibu, mana balasannya bu?”, udahlah..toh ibu juga bukan siapa-siapa saya, mungkin ibu kalau baca surat saya ini akan bilang “peduli amat ama kamu” , tapi tolonglah bu…..!
    Denger bu’ ya…
    saya itu yatim piatu, waktu sekolah SMP sampai kuliah biaya sendiri, HA…9X
    TIDAK!!! aku tidak boleh cengeng, AKU TIDAK BOLEH merengek, aku adalah kesatria yang mampu berdiri tegak menatap dunia.
    sekalipun aku bukan PNS !!!!!……jjjjj..mbhkjfhgurjgfvhvjggb

    Ourkami:banyak juga lho yg senasib dgn dirimu mas, mereka gak tau klo boleh ngirim lebih dari 1, yg belum dpt balasan juga banyak trs akhirnya dtg ke pos tapi berita yg saya baca kantor pos sempat kewalahan gara2 banyak peserta yg dateng ke kantor pos pedahal mereka datang karena kantor pos belum juga mengirimkan surat balasannya/karena katanya u/yg tidak dapat balasan disuruh ambil sendiri ke kantor pos jadi…
    Kenapa gak boleh menangis?boleh dong kan kasian diri sendiri dilarang2 u/mengeluarkan air mata, boleh bersedih tapi jarang2 aja jgn keseringan, boleh sedih tapi kesedihan itu harus jadi cambuk masa depan, boleh sedih tapi harus cepat bangkit karna live must go on.
    Emang kenapa klo bukan PNS?saya PNS dgn strata pegawai negri swasta trs jadi pegawai negri sendiri hehehe… :D

  11. for tmn2 smua, alhamdulillah aq termasuk pns di Banten yang lo2s murni pas SBY bru jdi presiden (lu2s tahun 2004). tanpa perlu sagak-sogok sana-sini.pengalamanku utk bs bersaing emg g da lagi cara selain belajar keras n berdo’a. aq yakin seyakin-yakinnya bhw g da keberhasilan yang dtg bgtu aja tnpa usha kras. inget tman…, di dunia ini g da yang gratis. so, keep struggle.

    Ourkami:selamat ya…udh lulus traktiran gaji ke sekiannya mana?gak ada kata terlambat lho…selain ujian yang sulit yang perlu dikwatirkan adalah kursi2 cpns sudah diduduki oleh kerabat pejabat setempat. Udah jumlah kursi formasinya sedikit di’cup’ lagi

  12. kepada bpk,saya putra pandeglang…saya ahli nautica tingkat Iv(ant-Iv),mana lowongan untuk kelautanNYa? tingkat kesayhbandaran or kplp untuk pandeglang-labuan-banten…di tunggu emailNya (damanhuribanten@ymail.com)

  13. kpn pembukaan cpns 2009

    • lastin
    • Oktober 8th, 2009

    tolong untuk kategori tenaga kependidikan ( Guru ) khususnya guru SD di wilayah Pandeglang, saya mohon diutamakan Tenaga Kerja Kntrak ( TKK ) yang sudah betul-betul mengabdi.

    • Dudung
    • Oktober 9th, 2009

    naon we persyaratan na, anujelas,,,
    anu pasti mah di pandeglang mah, ngalamarna kudu make duit lamun hayang katrima mah…
    pemerintah daerah na beuki duit…

  14. duh cape dweh ngasi info tapi berbelit belit
    sbnarny kpn
    aq orang banten tpi info slalu di tutupi saja

    • didit
    • Oktober 28th, 2009

    bisa dpt gk y???
    saingan’a kn yg pake duit…

  15. Ngomong-ngomong pada pake duit gk tuch pengen jadi PNS… ??..

  16. Jangan percaya sugak sogok ya teman2… jangan di budayakan… coz. aku juga termasuk orang yang murni lo di angkat PNS.. Yaqin j.. So pasti ada jalan terbaik bwat kmu2.. kalopun tidak jdi PNS sing penting banyak duitnya to….

    • ata
    • Oktober 28th, 2010

    kira – kira kapan yah kepastian pembukaan cpns serang banten ko selalu mundur terus

    • roy
    • November 15th, 2010

    gk ah ujung-ujungnya pke dwt

    • eko
    • Agustus 27th, 2012

    awas ujyng2″y yang deket dan py dwt yang lolos.kiamat dunia

  17. You actually make it seem so easy with your presentation but
    I find this matter to be actually something that I
    think I would never understand. It seems too complicated and extremely broad for me.
    I am looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

  18. Every weekend i used to go to see this web site, as i want enjoyment,
    as this this web page conations really pleasant funny stuff too.

  19. Shift the weight of your physique to the back
    foot, although leaning your upper body towards the front foot.

  20. It cleanses the physique and makes the dieter really feel
    healthier.

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

