Menggambar Manga

Pernah dengar manga?yup, manga adalah komik jepang, contohnya : shinchan, naruto, one piece, detective conan, hikarunogo, doraemon, QED, princes of versailles dsb. O ya sebelumnya, komik/manga itu ga seberuk yang dibayangkan kok, contohnya manga QED yang memasukkan unsur matematika/sejarah di dalamnya, manga princes of versailles yang menceritakan sejarah kerajaan versailles/putri marie antoinete, detective conan juga memberikan pelajaran kecil tentang banyak hal, manga doraemon yang paling terkenal memberikan dorongan semangat untuk anak-anak serta imajinasi yang terbatas. Baik-buruk itu tergantung bagaimana kita melihat dan memilah ;)

Nah, ok mau sharing cara membuat mimik/wajah komik, insyallah postingan ini akan berlanjut alias to be countinued atau basa sinetronnya episode 1 – habis atau basa kerennya sekuel hehehehehehe…

Pembuatan wajah ini juga bisa digunakan untuk membuat wajah dengan gambar realis karena prinsipnya sama :

1. buatlah lingkaran, belah dua lingkaran tersebut menjadi horizontal dan vertikal

2. tambahkan garis lengkung pada bagian bawah lingkaran yang nantinya sebagai dagu dan tempat mulut dibuat

3. buat alis dan mata di garis horizontal

4. buat telinga sejajar mata

5. buat hidung, gampangnya bikin saja menyerupai huruf ‘v’ di garis vertikal

6. buat lengkung terputus/nyambung sebagai mulut, ups…saya lupa bikinnya hehehehe…dan selesai

Hasilnya….Taraaaaa….

lho kok ga nyambung hasil gambar dengan tutorialnya?beginilah klo belajar sama ok haghaghag…

About these ads
  1. hehe asik deh dibikinin tutorialnya
    lanjutin ke episode ke2!

    ok :hihihihi…tolong dibantu ya..

  2. tutorialnya ngaco….
    dan aq nya pun g bakat di dunia gini2an

    tp lanjutkan tutorialnya…!!

    ok : wakakakakakak…selanjutnya tambah ngaco ;)

  3. lumayan simpel ya ternyata, scr drdl aq plg g’ bs mnggambar blas. mudah2an dg trik ini jd lbh mudah & menyenangkan.

    salam knal dr sy,

    mohon do’a jg atas brita duka di http://kakmila.wordpress.com/2011/01/04/semangat-sembuh-untuk-sausan/

    ok : simple kok ;) slalu teriring doa u/ dek sausan

  4. hmmmmmmmmmmmmm…… kreatif bgt sob………..

    ok : hehehehehe…

  5. wah ebat bisa bikin manga, harus punya bakat ga yah kalo bikin manga, atau cukup latihan saja??

    ok : punya minat dlu mbak biar semangat belajarnya :)

  6. Manga2 yang disebutin di atas udah pernah saya baca semua hehe,, termasuk pecinta komik dulunya.. sampai coba2 gambar sendiri tapi cuma bisa sampai wajah aja hehe..
    bagusnya Manga (komik jepang) karena ada unsur pengetahuannya seperti sejarah misalnya dan saya suka :-)

    ok : Tos!!cucok kita mbak… :D

  7. Siiip…!
    Keren juga nih!

    ok : makasih :D

  8. @Goda-Gado
    gini aja deh, bisa g bikinin aku sosok calon pendampingku kelak…
    berdasarkan imajinasimu
    wkwkwkwwkwk

    ok : waduh…mmm pastinya wanita cantik nan sholehah yg ga bsa sekedar dibayangin :)

  9. mantap. ini sangat membantu :)
    saya tertarik ama manga… tapi ga bisa gambarnya heheee

    ok : hehehehe…

  10. seru … kreatif …
    mau dong minta bikin manga buat 4antum … hehehe … (ngarep.com)

    ok : yakin nih…hihihihi…

  11. hahaha…
    meski hasilnya tak terduga, tapi malah tambah asyik tuh.. meriah.. :D

    ok : hahahahaha…emang ngaco nih sapa c yg bqn tutorialnya

  12. bikin kaget saja, jauh benar tutorialnya sama hasil akhirnya :mrgreen:

    ok : hahahahahaha…maklum ababil *haiyah*

  13. haha asik ni ada tutornya, tapi tetep aja aku ga isa gambar -_-

    ok : ;) gpp kan ga langsung bisa

  14. Saya kira “mango” (mangga). Eh ternyata…Komik Jepang. Bicara Jepang, banyak yang sakit hati lho…termasuk keluarga korban penyembelihan/pembantaian oleh militer Jepang di pulau Borneo…

    ok : benar, apalagi klo baca ttg jianfu (klo ga salah gitu namanya) dan korban penjajahan jepang lainnya, sama sekali ga dapet perhatian khusus dari pemerintah dan ok sendiri ga melakukan apa2 krna ga tau mesti ngapain hehehe… :(ok sendiri ingin mengalahkan jepang dari hal yg ok bisa, misalnya komik…mungkin, suatu saat… ;)

  15. Hehe… bisa juga. Boleh nih tutorialnya. Lumayan untuk mengajari adik2 kecil dalam menggambar. Makasih ya….

    ok : smoga berguna :)

  16. salam, kreatif bgt.

    ok : makasih kang

  17. Nah, saya dulu pernah baca buku panduan bikin manga buatan Tatsu Maki. Sampe sekarang masih sulit buat saya. :lol:
    Tapi saya sendiri mikir, kalo Tatsu bisa bikin buku panduan seperti itu, kenapa dia sendiri malah gak nerbitin komik? Kalah ama Is Yuniarto yang bikin Wind Rider ama Garudayana. :lol:
    Setelah saya tanya ke dia via email, ternyata dia mau ngeluarin komik tapi via web, saya lupa tepatnya. :)

    ok : ngomong2 garudayana, jadi inget komik asli-khas indonesia ya dlu sering muncul dikoran aku sering bacain komiknya doang hehehehe…, sayang sekarang nggak ada lagi

  18. hehehe susah, maklum gak punya bakat menggambar… menulis aja tulisan saya masih jelek hehe

    ok : kalau soal menulis aku juga ga ahli kang, cuma ingin menulis jadilah tulisan :D

  19. iyo, gak nyambung.. yang atas gundul yang bawah berkerudung.. haha..
    sipp dah.. kunjungan pertama langsung diajari nggambar…
    salam kenal ya.

    ok : hehehehehe…hohohoho…hihihihihi…*garuk2 kepala orang*

  20. Bener tuh mas kucrit. yang atas gundul kok bawahnya tiba-tiba pake krudung sih? Gubrag

    Ntar tak cobai pake coreh ah….Good poosting, btw.

    ok : hehehehehe…hihihihi…hohohoho…*kabuuuurrrrrr*

  21. Wah keren nih gambarnya..

    ok : ngaco gitu kok keren hehehehe…, makasih ya

  22. @Shafiqah Adia Treest
    ^_^

    beneran … ditunggu … ^_^
    (klo ndak merepotkan … afwan … )

    ok : ga merepotkan kok, cuma ga PD :D

  23. Nyoba Dech..

    ok : mangga kang

  24. sepertinya gampang… tapi susah deh..

    ok : hehehehe masa sih…

  25. dibanyakin dong. nanti jadi komik dan cerita bikinan kamu sendiri. kan keren?

    ok : hehehehe…udah banyak (banyak yg ga beres ;p)

  26. kreatif… keren,.. salut aja,
    Thanks tutorialnya :)
    Salam hangat!

    ok : maksih kang ;)

  27. sip sipi
    bisa kreatif juga nihh

    ok : makasih :)

  28. perlu di coba nih :D

    ok : hehehehe…perlu perlu…

  29. seru juga tuh bisa belajar nge gambar………

    ok : seru dong

  30. wah sekarang mbak ok makin matab ni lama tak berkunjung kesini hihi kayanya sekarang dah mulai update :D

    ok : hehehehe…maafkan saya lama ninggalin blog, tapi persohiblogan ttp dijaga kok :)

  31. tak gulung lagi, tak cari-cari mana gambar mangganya… mangga mas, punten

    ok : mangga…mari…*halah*

  32. wah, kapan – kapan saya dibuatin komik serupa dunk.. kayaknya asyik tu

    ok :boleh aja c..cuma moodnya lgi sering berubah ubah jadi komiknya gak pernah rampung :p

  33. baguuss aku suka cara gmbr nya jg gmpng!

  34. wwaahhh gambarnya bagus.. keren

  35. bagian wajah yg paling sulit itu klo bikin mata,,,karna mata tu paling ekspresif…..
    jadi kasih tutor buat gambar mata ya…
    tq :D

  36. Seruuuuuuu….. komentar-komentarnya seruuuu…. gua gak liat gambanya.. ckckckck haha’ manap

  37. tapi aku selama ini kalo yang namnya gambar muka ga pernah pake pola dasar dulu. tapi mulai sekarang boleh juag deh nih di coba :D

  1. Maret 9th, 2011

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: