soal seleksi CPNS dibuat berbeda

Ini merupakan salah satu upaya menghindari kebocoran soal.
“Soal seleksi tentu akan berbeda-beda di tiap kabupaten/kota, sehingga kecil kemungkinan bocor soal di antara kabupaten/kota,“ terang Ahmad Benbela, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, Minggu (14/9).
Benbela menyebutkan, Pemprov Banten sebagai koordinator pelaksanaan seleksi ini nanti akan membuat kesepakatan dengan perguruan tinggi untuk membuat soal seleksi. “Perguruan tingginya tentu yang berkompeten,” ujarnya, tanpa menyebutkan perguruan tinggi yang akan mengerjakan soal seleksi.
Benbela menambahkan, hingga saat ini jadwal untuk proses seleksi CPNS ini masih dibahas bersama. “Kita sudah diundang 2 kali untuk membahas jadwal,” ujarnya.
Dikatakan, pengumuman pembukaan CPNS sementara dijadwalkan pada 7 Oktober. Sedangkan seleksinya pada 23 November. “Untuk jadwal sementara sudah diberikan,” ujarnya.
Terkait masalah persyaratan, Benbela menegaskan, persyaratan secara umum sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11/2002 tentang Penerimaan CPNS. “Sedangkan yang secara khusus ada yang ditentukan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Men PAN), misalnya masalah pendidikan minimal diploma III,” ungkapnya.
Menurutnya, adanya kepastian pelaksanaan CPNS dilakukan serentak akan menekan biaya sebab kecil kemungkinan konsentrasi pendaftar tertuju pada satu wilayah.
“Dulu kita perkirakan biaya sekitar Rp 2,1 miliar. Tapi dengan adanya pelaksanaan seleksi serentak, biaya bisa ditekan pada kisaran Rp 1,5 miliar,” sebut Benbela. (fau/sumber:Radar Banten)

  1. My brother recommended I might like this website. He was totally
    right. This post truly made my day. You cann’t imagine simply how much time I had spent for this info! Thanks!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: