lamaran CPNS dikembalikan

Beberapa berkas lamaran CPNS yang masuk ke BKD dikembalikan. Pasalnya, pengiriman lamaran tersebut tidak sesuai karena hanya dilakukan melalui pos.
Kepada Radar Banten, Selasa (14/10), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang, Rif’ah Maftuti mengatakan, pengembalian berkas lamaran CPNS dikirimkan langsung ke alamat pelamar.
“Jumlahnya sih tidak banyak tapi tetap kita kembalikan karena pengiriman berkas lamaran hanya melalui Pos,” kata Rif’ah seraya enggan menyebutkan berapa jumlah berkas lamaran yang sudah dikembalikan ke masing-masing pelamar.
Selain itu, menurut Rif’ah, Pemkab juga belum mengeluarkan pengumuman resmi tentang pembukaan CPNS untuk quota dari pelamar umum. “Pengumumannya belum ada jadi tidak dibenarkan kalau ada pengiriman berkas,” ungkapnya.
Terkait pengumuman CPNS, Rif’ah mengatakan, sampai saat ini belum ada kepastian kapan surat dari Menpan. “Kita masih menunggu surat dari Menpan dan sampai saat ini belum kami terima,” ungkapnya.
Untuk diketahui, pengumuman penerimaan CPNS sudah diundur dua kali. Sebelumnya pengumuman akan dilakukan pada 7 Oktober tapi batal. Kemudian diundur 14 Oktober itupun dibatalkan kembali dengan alasan belum ada surat dari Menpan.
Sementara itu, Ari Krisdianto, pengurus Forum Komunikasi Guru Bantu mengaku kecewa. Pasalnya, ratusan guru bantu tidak mendapatkan alokasi PNS. “Kami sangat kecewa kenapa guru bantu tidak dimasukan ke dalam PNS sehingga tidak perlu melamar di kuota umum,” kata Aris.
Menurut Ari, pihaknya menilai penerimaan CPNS kali tahun ini menyisakan kekecewaan terhadap pada guru bantu.
Rencananya, para guru bantu ini akan mengadukan masalah ini ke DPR RI pada minggu mendatang. “Kita masih mengumpulkan data guru bantu Se-Banten,” katanya. (Sumber: Radar Banten)

  1. oh gitu tuh mbak…🙂

    Ourkami:ya gitu deh…

    • insidegrobogan
    • Oktober 16th, 2008

    sudah ngirim berkas??? pengumuman aja belum. pada kebelet kali ya??
    guru bantu diserang masih ada? bukannya sudah dihabiskan di CPNS Honorer Formasi 2007 ??

    ya begitulah honorer meminta prioritas lebih, padahal dalam sknya pun tercantum jelas tidak akan menuntut diangkat menjadi cpns.🙂

    Ourkami:sudah pasti lama kelamaan honorer akan menuntut walaupun ada kontrak seperti itu, dan ada kemungkinan pemprov,pemkot,dll tdk akan tega u/membiarkan mereka tetap honorer jadi masalah barukan karena kuota CPNS u/orang luar akan berkurang diambil oleh yang honorer. Konflik dimulai lagi deh.

  2. wah-wah… orang belum dibuka lowongannya sudah ndaftar. ya gitu deh….

    Ourkami:pribahasa siapa cepat diadapat kayanya ga masuk nih

  3. ouwh…😆

    Ourkami:😛

    • chabby
    • Oktober 18th, 2008

    yUpZ m9kN uDh Kbel3t P9n Cp3t jd CPNS wlwpn Blom t3ntu ktRim@ hehe..tuRut Mm3RiahkAn aZZ dWeh,,!!!!!

    Ourkami:terimakasih juga sudah memeriahkan blog ini 🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: