215 untuk tenaga medis CPNS

Penerimaan calon pegawai calon negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Cilegon tahun ini akan lebih difokuskan pada pengisian sejumlah tenaga medis daerah. Bahkan, dari surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) No: B/492/F/M.PAN/8/2008 tentang Penerimaan CPNS Tahun 2008, formasi penerimaan CPNS untuk Kota Cilegon sebanyak 308 orang, 215 di antaranya dikhususkan untuk tenaga medis. Sedang sisanya, 52 orang untuk tenaga guru sebanyak 52 dan 41 orang untuk tenaga teknis.
Kesemuanya dengan jenjang pendidikan mulai dari D3 hingga S1. “Jumlah ini sesuai jatah dari pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cilegon Tatang Muftadi yang ditemui usai menghadiri rapat kerja dengan jajaran Komisi I DPRD Cilegon, Kamis (16/10).
Pihaknya sendiri mengaku hingga kini masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Menpan terkait rencana jadwal penerimaan CPNS ini. “Kita masih terus berkoordinasi dengan jemput bola langsung ke pusat,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Cilegon Sukmayada Syibli kepada wartawan mengatakan, kesiapan BKD dalam penerimaan CPNS telah cukup maksimal. “Saya rasa sudah tidak ada kendala lagi, karena BKD-nya terlihat sangat siap. Setelah juklak dan juknis keluar, maka tinggal ditindaklanjuti saja, dan saya yakin BKD sudah tahu apa yang harus mereka lakukan,” jelasnya.
Ia juga memuji kinerja BKD lantaran konsisten memperjuangkan tenaga kerja kontrak menjadi PNS. Kata Sukmayada saat ini dari 2.216 tenaga kerja kontrak yang ada, 2.146 di antaranya telah diangkat menjadi PNS. “Sisanya tinggal 70 orang lagi, insya Allah akan diangkat pada 2009 mendatang,” tandasnya. (Sumber:Radar Banten)

  1. coba² aahhhhh….:mrgreen:

    Ourkami:serius????

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: