Tunggu!!sabar…

minggu pertama dan kedua bulan oktober sudah berlalu, bahkan sudah hampir akhir bulan kembali tapi tidak mengurangi hiruk pikuk para pelamar CPNS. Pembuatan SKCK masih ramai, Kartu kuning masih ngantri, surat kesehatan masih sibuk…server dikantor saya masih rusak (lho?), air di mesjid masih langka (lho?lho?) tapi jadwal tanggal penerimaan CPNS masih saja belum ada.

Hanya konfirmasi dari BKD masing2 daerah yang mudah2an cukup memuaskan dengan jawaban ‘tunggu saja..’ ^^!

Setelah sekian lama sabar…sabar..sabar!!

Kita mendapat berita bahwa formasi yang sudah disetujui oleh Menpan adalah 497 kuota CPNS Kota Serang, formasinya secara umum dibagi untuk tenaga pendidikan sebanyak 290 orang, 135 tenaga kesehatan orang, dan sisanya sebanyak 72 orang untuk tenaga teknis lainnya (sumber : Radar banten/21-10-08). Namun untuk persyaratannya masih menunggu kebijakan dari Pemprov Banten.

Mengenai formasi untuk lulusan SMA, dikatakan telah diperjuangkan untuk ada namun ternyata untuk tahun ini masih belum bisa dimasukkan kedalam persyartan, lalu bagaimana dengan yang D2?ternyata masih samar-samar. Benbela mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut karena masih menunggu rekomendasi dari Departemen Pendidikan Nasional (sumber: Radar Banten/21-10-08).

jangan buru-buru…

Jangan buru-buru mengirimkan berkas lamaran kepada BKD tangerang,Serang,Pandeglang, dll karena proses pengiriman dilakukan melalui kantor pos dan bagi yang terlanjur menyerahkan langsung ke BKD sebaiknya mengirimkan kembali melalui pos. Berkas-berkas yang sudah masuk keBKD tidak akan ditindaklanjuti.

Kantor pospun sudah dikonfirmasi mengenai hal ini, dan menjawab mampu untuk berkordinasi. Bahkan kantor pos sudah menyiapkan amplop,materai dll kebutuhan CPNS nantinya, termasuk loket khusus pengiriman berkas CPNS.

Ada yang Online…

BKD tangerang dalam website nya, mengumumkan bahwa pengisian formulir CPNS melalui online di website BKD tangerang. Sekali lagi jangan terburu-buru…

Siap-siap syarat CPNS…

Karena persyartan dari Pemprov Banten belum keluar, mungkin saya boleh kasih kisi-kisi apa saja yang harus disiapin untuk persyartan CPNS. SKCK/Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku dari kepolisian, surat lamaran yang biasanya ditulis tangan dalam huruf cetak bukan sambung, kartu kuning/surat keterangan belum berkerja dari dinas ketenagakerjaan, surat kesehatan yang masih berlaku dari dinas kesehatan, pas foto, surat pernyataan dengan materai, photocopy KTP, transkrip nilai, legalisir izasah, dll akan ditambahkan oleh Pemprov Banten

to be countinued-nya

Yang hangat….

Yang hangat dari bibir orang (lho kok??) soalnya dapet berita dari kasak kusuk hehehe…setelah formasi D3 diperjuangkan dan distujui Menpan, kini giliran D2 yang sedang diperjuangkan untuk disetujui Menpan, layaknya olahraga estafet kini bagian lulusan SMU yang diperjuangkan.

Jadi ternyata memang masih ngambang formasinya, bisa saja berubah.

Berita yang mendingin

Setelah rame-rame 1 bulan dengan pembukaan CPNS, ee..sekarang beritanya malah lenyap sama sekali…mungkin mereka takut ketidakpastian ini akan diprotes warga.

Sudah baca beritakan mengenai SKCK dan kartu kuning yang tidak dipakai untuk pelamaran CPNS? alasannya agar warga tidak banyak mengeluarkan uang untuk mengurus hal itu jadi SKCk hanya akan digunakan bila pelamar telah keterima, pedahal sekarang ini 1/2 dari warga sudah terlanjur mengeluarkan uang bukan hanya untuk mengurus SKCK yang katanya ada yang sampai mengeluarkan biaya Rp.5000 tetapi juga mengeluarkan biaya untuk transport yang gak cuma 1 hari tapi bisa 2/3 hari karena lama menunggu SKCK jadi (saking banyaknya yang bikin SKCK), makan/cemilan, minum kalau laper menunggu, belum lagi ongkos mengirim lamaran CPNS.

Tanggalnya mana??

Gak ada tanggal (yee), cuma saya rangkum dari berita-berita seputar CPNS. Mereka yang awalnya kekeuh ngotot pembukaan CPNS pasti bulan oktober (mungkin tanggal 32, 33, 34 hehehe), akhirnya mengatakan walaupun bukan bulan oktober diusahakan tidak lewat dari tanggal ujian CPNS yang sudah ditetapkan yaitu tanggal 23 November.

Jadi intinya pembukaannya bulan November (gitu aja kok repot)

Saya heran, bukankah setiap kegiatan diperusahaan swasta maupun negri apalagi pemerintahan seperti ini bila mengadakan acara seperti misalnya CPNS, sebelumnya akan dibuat sketsa mengenai formasi/tata cara/syarat-syarat/ketentuan-ketentuan/proposal kegiatan? walaupun belum disetujui bukankah bila sudah ada formasi/proposal berarti perubahan-perubahan apapun itu tidak akan jauh dari formasi yang diminta, tapi kenapa ya..kok rasanya kegiatan CPNS ini terasa gak jelas, abstrak, acak-acakan??

  1. ya….sabar aja dah, smoga aja jadi PNS yang bermutu tentunya.

    Ourkami:amiiiinnnnnnnnn

  2. sukses yaa? semoga keterima

    Ourkami:Semangat!!!

  3. Aku dah kapok…. nggak mau ikutan CPNS!

    Ourkami:wah ada pengalaman nih

    • wahyukresna
    • Oktober 24th, 2008

    wah semoga berhasil. Makan2 ya…:mrgreen:

    Ourkami:ikut ikut makan2 ya…

    • evhol
    • Oktober 24th, 2008

    pusing… nyari info blum dapet yang jelas.

    Ourkami:saya juga pusing mau nulis apa lagi ttg cpns ^^!

  4. semoga berhasil yah mas

    lam kenal

    Ourkami:lam kenal juga

  5. salam kenal juga ya mas..??😉 jjiiakakakakakakkk:mrgreen:

    Ourkami:dasar

  6. Semoga ,…. Berhasil .. Semoga Sukses … Semoga Ketrima.. Semoga dapet Yang Terbaik …

    Ourkami:semoga…ammmiiiinnnn…. ^^

  7. lho kok sama temanya….

    mampir yo…

    salam kenal dari Bang Napi

    waspadalah… waspadalah

    Ourkami:iya ya…wah…salam kenal juga dari sigi 30 menit hehehe…

    • E-one
    • Oktober 29th, 2008

    Kata abang yg jualan koran, pngumuman CPNS-nya bulan depan..
    Bner ga tuh? Ada yg denger2 gosipnya ga?

    Ourkami:ya iyalah pasti bulan depan pengumumannya la wong bln oktober tinggal 1 hari lagi, gosip sih denger cukup banyak cuma berhubung berita yg saya dpt dgn sembunyi2 ini juga gak jelas jadi gak berani dimunculin tkt jdi meresahkan masyarakat hehehehe

    • Media
    • Februari 12th, 2009

    Kayanya Untuk SKCK kayanya belum diperluin & Kartu Kuning belum diperluin, kalo udah ada pengumuman baru harus melengkapinya

    Ourkami:🙂

  8. ternyata pembuatan kartu kuning di bandung sangat mudah dan cepat…kita tinggal membawa fc ijazah dan photo 3×4 sebanyak 2 lembar..jadi deh..

    Bolehngeblog

    ok : sebenernya bqn kartu kuning emang gampang cuma terkadang yg ngelayaninnya lama

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: