CPNS Depag Jabar 2008

Agak ga enak juga kalau saya berenti kasih informasi CPNS masalahnya udah terlanjur banyak yang merespon pedahal minggu ini minggu sibuk jadi mohon maaf kalau ada kekurangan ^^! Departemen Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2008 menerima CPNS dari pelamar umum untuk ditempatkan di berbagai satuan organisasi di lingkungan Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Jawa Barat dengan ketentuan sebagai berikut :

Tenaga teknis pada Kanwil

NO

NAMA JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

JUMLAH

1

Pranata komputer

S.1 teknik Informatika/ komputer

1

2

perekayasa

S.1 teknik sipil, elektro, arsitektur, rancang bangun

1

3

statilistisi

S.1 statistik

1

4

Pranata humas

S.1 publisistik dan komunikasi

1

5

perencana

S.1 Ekonomi/ perencanaan pembangunan

1

6

penyusun rencana pengadaan perlengkapan

S.1 administrasi negara/ komputer

1

7

pengadministrasi jabatan fungsional

S.1 administrasi negara/ hukum/ sospol/ ekonomi/ keagamaan Islam

1

8

penyusun rencana pengadaan pegawai

S.1 administrasi negara/ hukum/ sospol/ ekonomi/ keagamaan Islam

1

Tenaga teknis pada Kandepag Kab/ Kota

1

Penyuluh agama Kristen

S.1 PAK/ teologi/ teologi Kristen/ musik gereja/ keagamaan Kristen

1

2

Penyuluh agama Katholik

S.1 Pend. Agama Katholik/ keagamaan Katholik/ teologi Katholik/ teologi kependetaan Katholik/ kataketik

1

3

Penyuluh agama Hindu

S.1 Pend. Agama Hindu / keagamaan Hindu

1

4

Penyuluh agama Buddha

S.1 Pend. Agama Buddha / keagamaan Buddha

1

Tenaga teknis pada KUA Kec/ Kab/ Kota

1

Penyuluh Agama Islam

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

57

2

Penghulu

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

9

Tenaga guru pada MIN

1

Guru Kelas

D.2 PGMI/ PGSD

38

2

Guru PAI

S.1 PAI/ Keagamaan Islam akta IV

1

3

Guru Penjaskes

S.1 Penjaskes

6

4

Guru BP/ Konseling

S.1 Pend. BP/ BK/ Psikologi akta IV

8

Guru Pada MTsN

1

Guru PAI

S.1 PAI/ Keagamaan Islam akta IV

12

2

Guru PPKn

S.1 PPKn/ Tata negara akta IV

2

3

Guru Bahasa Indonesia

S.1 Pend. B Indonesia/ Sastra Indonesia akta IV

18

4

Guru Bahasa Arab

S.1 Pend. B Arab / Sastra Arab akta IV

10

5

Guru Bahasa Inggris

S.1 Pend. B Inggris / Sastra Inggris akta IV

7

6

Guru Matematika

S.1 Pend. Matematika / S.1 Matematika akta IV

17

7

Guru IPA

S.1 Pend. MIPA/ S.1 MIPA Biologi, Fisika, Kimia akta IV

18

8

Guru IPS

S.1 Pend. IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi/ S.1 IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi akta IV

15

9

Guru Kertakes

S.1 Pend. Keterampilan, kesejahteraan keluarga/ kesenian/ S.1 Keterampilan, kesejahteraan keluarga kesenian akta IV

6

10

Guru Penjaskes

S.1 Penjaskes, kepelatihan/ S.1 Orkes, kepelatihan akta IV

5

11

Guru Mulok

S.1 Pend. Bahasa daerah/ s.1 bahasa daerah akta IV

23

12

Guru BP/BK

S.1 Pen. BP/ BK/ Psikologi akta IV

23

Guru pada MAN

1

Guru PAI

S.1 PAI/ Keagamaan Islam akta IV

5

2

Guru PPKn

S.1 PPKn/ Tata negara akta IV

1

3

Guru Bahasa Indonesia

S.1 Pend. B Indonesia/ Sastra Indonesia akta IV

4

4

Guru Bahasa Arab

S.1 Pend. B Arab / Sastra Arab akta IV

3

5

Guru Bahasa Inggris

S.1 Pend. B Inggris / Sastra Inggris akta IV

3

6

Guru Matematika

S.1 Pend. Matematika / S.1 Matematika akta IV

6

7

Guru Fisika

S.1 Pend. Fisika/ s.1 Fisika akta IV

4

8

Guru Biologi

S.1 Pend. Biologi / s.1 Biologi akta IV

3

9

Guru Kimia

S.1 Pend. Kimia / s.1 Kimia akta IV

5

10

Guru Ekonomi

S.1 Pend. Ekonomi / s.1 Ekonomi akta IV

2

11

Guru Geografi

S.1 Pend. Geografi / s.1 Geografi akta IV

1

12

Guru Sejarah Nasional dan Umum

S.1 Pend. Sejarah / s.1 Sejarah akta IV

2

13

Guru Sosiologi

S.1 Pend. Sosiologi / s.1 Sosiologi akta IV

2

14

Guru Antropologi

S.1 Pend. Antropologi / s.1 Antropologi akta IV

2

15

Guru Kertakes

S.1 Pend. Keterampilan, kesejahteraan keluarga/ kesenian/ S.1 Keterampilan, kesejahteraan keluarga kesenian akta IV

1

16

Guru Bahasa Asing

S.1 Pend B. Jerman/ Jepang/ Sastra Jerman, Jepang akta IV

2

17

Guru Penjaskes

S.1 Penjaskes, kepelatihan/ S.1 Orkes, kepelatihan akta IV

1

18

Guru Mulok

S.1 Pend. Bahasa daerah/ s.1 bahasa daerah akta IV

2

19

Guru BP/ BK

S.1 Pen. BP/ BK/ Psikologi akta IV

6

Guru PAI pada SLB

1

Guru PAI

S.1 PAI/ Keagamaan Islam akta IV

8

2

Guru Pend. Agama Kristen

S.1 PAK/ Keagamaan Kristen akta IV

2

Tenaga teknis pada KUA baru

1

Penyuluh Agama Islam

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

2

Penghulu

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

3

Pencatat Nikah

S.1 teknik komputer/ adm negara/ Keagamaan Islam

25

4

Pengelola Pembinaan Kesra Keluarga Sakinah

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

5

Pengelola Pelayanan Nikah & Rujuk

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

6

Pengelola Pembinaan Kemesjidan

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

7

Pengelola Statistik dan Dokumentasi

S.1 teknik komputer/ adm negara/ sospol/ keagamaan Islam

25

PERSYARATAN UMUM :

  1. Setiap warga negara yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berusia serendah rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Januari 2009) dapat mengajukan lamaran untuk mengikuti ujian pengadaan CPNS Departemen Agama Tahun 2008. Dan bagi pelamar berusia lebih dari 35 tahun s.d. 40 tahun dapat pula mengajukan lamaran jika memiliki Wiyata Bakti sampai dengan 1 Januari 2009 minimal 11 tahun 9 bulan secara terus menerus dan tidak terputus-putus pada instansi pemerintah atau Yayasan yang berbadan hukum.
  2. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan sesuai dengan formasi yang tersedia.
  3. Berkelakuan baik.
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ pegawai swasta.
  7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/ PNS
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah
  9. Tidak menjadi anggota/ pengurus PARPOL
  10. Bersedia mematuhi peraturan yang berlaku dalam lingkungan Departemen Agama.

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Mengajukan surat lamaran dialamatkan kepada Menteri Agama RI. Ditulis tangan menggunakan tinta hitam dengan menyebutkan formasi serta jenis ketenagaan yang dilamar pada satuan yang dimaksud.
  2. Surat lamaran tersebut harus dilampiri :
    1. Fotokopi sah STTB/ Ijazah dan transkrip nilai.
    2. Pas foto hitam Putih 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar
    3. Fotokopi KTP dalam provinsi setempat ( bukan KTP sementara/ serbaguna)
    4. Fotokopi sah surat keputusan pertama sampai dengan terakhir sebagai tenaga Wiyata bakti bagi yang memiliki

WAKTU/ TEMPAT PENDAFTARAN

Waktu pendaftaran pada tanggal 17 s.d. 20 Nopember 2008 pada hari dan jam kerja. Pendaftaran dilaksanakan secara langsung pada Kantor Departemen Agama Kab/ Kota

SELEKSI ADMINISTRASI DAN PEMBERIAN NOMOR UJIAN

Seleksi berkas lamaran tanggal 17 s.d. 20 Nopember 2008. Pengumuman hasil seleksi berkas dan pemberian nomor ujian tanggal 21 Nopember 2008

PELAKSANAAN UJIAN

Tanggal 06 Desember 2008

PENGUMUMAN KELULUSAN

Tanggal 22 Desember 2008

Begitu juga dengan informasi untuk Depag Banten :

Infonya memang masih kurang, tapi untuk informasi awal penerimaan lamaran CPNS Depag provinsi Banten akan dilaksanakan pada tanggal 17-20 November 2008 dan tesnya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2008 dengan jumlah pegawai yang dibutuhkan sebanyak 131 orang.

  1. pertamaxx ^^

    Ourkami: ^_^

  2. Siap2 bagi para calon cpns depag tanggal 6 desember untuk ikut tes masuk.. kata orang dalem di depag, penerimaan cpns tahun ini bisa agak jujur, takut ama KPK kali.. beda dgn tahun 2004 kebawah yg pegawainya KKN semua.. semoga saja, soalnya aq cuma daftar di depag doang, doain aq ya, btw knapa nick ku di hapus jeng.. dah ga cinta lagi ya.. xixixi

    Ourkami:‘thn ini bisa agak jujur’?? berarti baru 1/2 jujur dong kapan 100% jujurnya?masa sih gak ada?gak dihapus kok krna ada 2 jadi diapus satu gitu… Yoo semangat ya!!

    • bbnperception
    • November 29th, 2008

    tahun depan kira-kira ada lagi gak yah?

    Ourkami:mari kita doakan bersama-sama amin… -_-

  3. ownernya mana ya? untuk kang bbnperception doain aq jd pejabat, ntar kita KKN numpuk harta.. xixixi

    Ourkami:jgn lupa ajakin aku hihihi…

    • bbnperception
    • Desember 7th, 2008

    KKN (kura-kura Ninja)..hmmm…gak lah…mending jadi bintang iklan deh…:-D

    Ourkami:wah hrus buru2 minta tanda tangan 😀

  4. cape.. cape.. pake gaya lama lagi ne kandepag serang, jelas2 waktu daftar dulu tertulis di madingnya, kalau pengumuman tgl 22 desember, AKAN TETAPI.. kok tidak ada ya?! why.. apa lagi di pilih2 ya, cari2 sodara pejabat xixixi.. tanya sana n sini ke pegawainya ga da yg tau.. kumaha iyeu, mohon kpd owner ourkami untk cari2 info, syukur bgt klo di postingin pengumumannya, xixixi (ngerjain jeng our dikit).. thanks ya jeng

    Ourkami:u know i know lah…Sebenernya c udh siap dipostingin tpi karena 1 dan 2, 3, 4, 5, 6….lain hal jadi telat keburu basi akhirnya diurungkan kembali niatnya…

    • kim98
    • Desember 23rd, 2008

    kira-kira pada jujur ga,ya? kasian yang punya keahlian,kuliah susah2 tapi kalah ma…………!

    Ourkami:semua orang tau yg kaya gini, 98 % udh pasti diduduki oleh…. & 2 % lulus murni karna keahlian dan takdir

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: