pengumuman CPNS dan ‘gugur sebelum berperang’

Minggu pagi yang ramai. Minggu ini tidak bisa rehat karena ini merupakan hari yang dinantikan oleh para calon pegawai negri sipil. Ujian CPNS tersebar dibeberapa sekolah di Banten, hal ini disebabkan karena tidak adanya gedung yang memadai untuk menampung seluruh CPNS dalam satu tempat.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut ujian CPNS ternyata tidak seantusias masyarakat dalam menanti pembukaan CPNS. Hal ini terbukti dengan banyaknya kursi/meja kosong yang ditinggalkan pesertanya (peserta tidak hadir). Entah apa dan kenapa alasan mereka ”menyerah sebelum berperang”. Berita Radar Banten menyebutkan, jumlah pelamar Pemprov Banten sebanyak 9,404 orang dan dari jumlah itu 2,306 orang tidak mengikuti tes tertulis. Sedangkan untuk Pemkot Serang, tercatat 7,760 orang dan yang tidak mengikuti sebanyak 1,488 orang, untuk Cilegon dari 3,546 orang yang tidak hadir sebanyak 600 orang, sedangkan untuk pandeglang dari 5,202 orang yang tidak hadir sebanyak 575 orang.

Absennya peserta ujian mungkin disebabkan oleh peserta mendaftar di 2 tempat berbeda seperti di Pemprov dan Pemkot. Bagi yang lolos kualifikasi di 2 tempat sekaligus merekan akhirnya harus memilih untuk mengikuti ujian di pilihan pertama atau pilihan kedua. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya kursi kosong. Pedahal sayang sekali bila sampai tidak memilih untuk mengikuti ujian CPNS, mengingat betapa repot dan lelahnya menunggu dan mengurus berkas keperluan CPNS. Tetapi bagaimanapun pilihan ada ditangan peseta.

Ditinjau secara keseluruhan ujian CPNS berjalan baik. Walaupun banyak kejadian terjadi didalamnya, seperti soal ujian yang terlambat datang sehingga waktu ujianpun jadi mundur, peserta ujian yang menyusui anaknya sambil ujian, peserta ujian yang mengalami kontraksi melahirkan ketika hendak ujian, peserta ujian yang tidak mendapat no ujian, peserta ujian yang tidak mendapat keterangan ruang ujian, dll.

Doa sudah…Ikhtiar sudah…rencananya tinggal 12 hari lagi menjelang pengumuman CPNS tepatnya hari senin tanggal 15 Desember 2008, sayangnya tidak disebutkan dimana pengumuman itu akan dikeluarkan.

Tapi, kembali bersabar karena LJK/Lembar Jawaban Komputer peserta setelah selesai ujian langsung dikirimkan kembali ke Universitas Padjajaran (UNPAD). Untuk pemeriksaan dan penilaian sepenuhnya ditangan UNPAD, jadi keputusan tanggal pengumumanpun akan mengikuti kesiapan UNPAD.

  1. MUdah-mudahan terkabul doanya🙂 soalnya bisa jadi satu korp dengan saya🙂

    Ourkami:oya…wah coba saya ikut hehehe…

  2. berarti kurang yakin makanya g dtg…
    ato krn kurang biaya..??? heuheu..:mrgreen:
    *bukan rahasia umum*

    Ourkami:semunya betul!!jreng

  3. tapi tidak terjadi kecurangankan..
    semoga🙂

    Ourkami:……em…em…gmna ya…mudah2an…

    • Itmam Aulia
    • Desember 5th, 2008

    mmm,,, mungkin mereka yang ga dateng, sekedar iseng2 ikut pendaftaran aja, minimal biar namanya ada di koran,,, he,,he,,,

    Ourkami:iya ya…tau gitu aku ikutan, numpang beken hehehe…

  4. wah aku nggak seberapatau soal ini

    Ourkami:aku juga baru tau thn ini

  5. Aku dah nggak mau ikutan CPNS… capekkkk!!!!

    Ourkami:aku pengen…thn dpn aja deh T_T

    • berang
    • Maret 16th, 2009

    optimis ntu harus,tp gemana klo sja ni masa thu gmn permainan ntu terjadi didalamnya,jauh rasanya peserta CPNS yg kut tes dapat lolos,sangat-sangat memilukan dah jelas wonk cilik ,terbtas relasi bs lolos jd CPNS,ane sedikit th GAME didalamnya.tp terus aja mencoba ikut tes klo ada, sampai puassssssssss…..!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: