there’s something strange in my body

wuih…kegedean judul dari pada isi nih, hihihi…la piye judulnya basa inggris isinya basa pribumi???hehehe…belum sanggup nginggris😛

Sakit : Menyiksa, membelenggu, tidak bisa makan enak, tidak bisa jalan2, banyak larangan, banyak pantagan, banyak nyamuk dirumahku..gara-gara kamu malas bersih-bersih….la..la..la…grumpyang..prang..prang..(suara kaca jendela pecah hehehe…)

Tapi dibalik itu semua, sakit memberikan efek jera yang tokcer yang mantaff maksudnya hehehe… Biasanya kalau sakitnya cukup parah akan memberikan kesan takut terulangi lagi/jera,  tapi kalau sakitnya baru kaya kegigit semut…kayanya gak ngefek deh.

Tapi jangan tunggu sampai sakitnya parah. Dahului penyakitmu sebelum menyerang tubuhmu,  caranya :

1. Kenali tubuhmu lebih baik.

Walaubagaimanapun hanya diri kita sendiri yang dapat mengenali tubuh yang kita tempati ini. Sebenarnya tubuh kita memberikan tanda-tanda ketika akan sakit, hanya saja kita terkadang tidak menyadarinya/memungkirinya dan itulah yang menyebabkan tubuh kita terserang penyakit. Misalnya : suhu panas tubuh naik tandanya akan demam, suhu tubuh dingin/terasa berat tandanya tensi darah turun, bersin-bersin lebih banyak dari biasanya tandanya akan flu, panas ditenggorokan yang tidak biasanya tandanya ada infeksi pada tenggorokan, dll

Kawatirlah ketika tubuh kita tidak berkerja seperti biasanya, karena kekawatiran ini akan membawa tubuh kita pada perlindungan.

2. Konsumsi Vitamin

Mendapatkan vitamin tidaklah sulit kita bisa mendapatkannya dari buah-buahan, sayuran, dll (dan lupa lagi😛 ). Lebih praktisnya, belilah vitamin yang sudah berada dalam kapsul.

Konsumsilah vitamin yang tidak hanya memiliki 1 zat vitamin saja dan sebaiknya vitamin yang dikonsumsi didapat dari apotek, ingat vitamin lho bukan obat penambah stamina tapi vitamin.

Bedanya, obat penambah stamina adalah untuk menambah daya kerja tubuh walaupun di dalam tubuh sedang defisit akan vitamin sedangkan vitamin adalah obat yang mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh sehingga tubuh tetap fit.

3. Olah Raga

Akan lebih baik bila ditambah dengan olah raga, tapi bila gak punya banyak waktu untuk itu sebaiknya sempatkan untuk melakukan perenggangan setiap pagi/ketika teralu lama berkerja.

Terutama untuk yang teralu banyak duduk, sempatkan untuk berdiri dan berjalan-jalan

4. Cek kesehatan

Jangan ambil resiko ketika sakit sudah lebih dari 3 hari, karena itu berarti tubuh kita memerlukan perawatan yang lebih dari sekedar obat warung.

Jangan teralu sayang untuk menyisihkan dana ke dokter. Kesehatan di Indonesia memang masih teralu mahal makannya sebaiknya kita menyiapkannya sejak dini, itung-itung menabung untuk masa depan🙂

Keep healthy!!😀

  1. kepanjangan isi dari pada judulnya mbak.. piye toh?

    Ourkami:biar seru hihihi…

  2. jaga kesehatan yahhh…😉 janji..?

    Ourkami: suer…

    • Ardian
    • Januari 8th, 2009

    sehat itu tidak ada taranya…

    Ourkami: bgt!

  3. tak ada lagi yang bisa
    mewakili rasa duka yang mencabik rasa
    membebat jiwa membunuh nilai mulia
    karena tlah kering air mata
    telah habis pula kata-kata
    hanya satu saja tersisa
    sepenggal doa
    sebait asa
    agar Engkau yang Maha Kuasa
    menurunkan apa yang kami Minta
    Allahuma… Binasakan Yahudi…!
    Allahuma… hancurkan mereka
    Allahuma… pecah belah persatuan mereka…!
    Allahuma… liputi diri mereka dengan azab-Mu
    duhai Palestina…
    betapa lemah keadaanku kini…
    tak mampu aku menampung dukamu
    tak bisa aku meredam laramu
    membelai luka nestapamu
    apa yang bisa aku mampu menolongmu
    mungkin ini bisa membantu
    menyebarkan gambar kebejadan
    nurani binatang , bangsa kera biadab…
    YAHUDI BINASA

    Ourkami:😦

  4. Makasih tips2nya ya…

    Tapi kalau aku baru yg bisa cuma no. 3 itupun cuma angkat2 Barbel ..🙂

    Ourkami: hihihihi…lumayan... ^^

    • Itmam Aulia
    • Januari 11th, 2009

    LAPOR…
    Untuk keempat tips tersebut sudah kami (our) laksanakan, sekarang tinggal menunggu tips2 berikutnya.
    LAPORAN SELESAI…😉

    Ourkami: laporan diterima!!laksanakan!!😆

  5. udah lama aku ga olahraga😀

    Ourkami: ga pa2, cukup lakukan perenggangan tiap pagi lumayan…

  6. wah bagus niehh

    Ourkami: mau coba?

  7. olahraga pangkal sehat, sehat pangkal kaya..
    lam kenal ya..

    Ourkami: salam kenal…

  8. Di dalam tubuh yang sehat terdapat daging, otot, syaraf, darah, dan laen-laen🙂
    (Kirain pepatah)

    Ourkami: haiyahhhh….gubrak

  9. Jadikanlah sakit sebagai bahan intropeksi, refleksi untuk merevisi dan mengevaluasi diri agar dikehidupan yang akan datang lebih semangat lagi.OKE!!!

    Ourkami: ok bgt kang!

  10. Ayoo….pada hidup yang sehat biar jauh dari penyakit.

    Ourkami: hayoooo…

    • nelangsa
    • Januari 16th, 2009

    Wah yg no 4 itu malas sekali rasanya😦

    Ourkami: ssssttt…sama (bisik2)

  11. sehat sebagian dari iman.
    eh benar nggak ya om ?

    Ourkami: untung bukan sebagian dari itmam huehehehe…bercandra mas itmam…^^

  12. sebagian orang takut nge cek kesehatan alasannya takut tahu penyakitnya……padahal lebih baik tahu biar bisa ditangani lebih awal

    Ourkami: ding dong..tepat

  13. wah kak aartikel barunya mana

    Ourkami:zzzzz….(pura2 tdr) ^^!

  14. harus banyak makan ya ?😛

    Ourkami:harus sering2 bagi2 makanan ;P

  15. Ah.. Harus banyak olahraga tuh.:mrgreen:

    Ourkami:yeah…semangatnya mana?!!yg disana goyangkan pinggulnya!!yg sebelah sana lbh semangat!!(ala senam pagi di alun2)

  16. assalamu’alaikum…

    Ourkami:waalaikumsalam mas..hari ini aku tdk lgi hanya melihat mimpi indah tapi melihat mlm yg indah, terimakasih… ^^

    • masrobertk
    • Januari 30th, 2009

    🙂

    tiap hari olah raga, makan yang cukup, jaga lingkungan, itu intinya…

    kalao mau sehat ya itu..

    bagi sobat2 yang ingin berbagi komentar bisa langsung masuk ke http://masrobertk.wordpress.com/2009/01/29/perubahan-nyata-untukmu-indonesiaku/

    Ada yang menarik di artikel tersebut.

    Ourkami: makasih mas infonya…

    • saukya
    • Maret 17th, 2009

    mau kenalan ma tubuhnya, sayangnya g bisa ngomong tuh, gimana? :))

    Ourkami:coba sambil ngaca trs…ngobrol ma pantulan kaca, kayanya dah cocok tuh jadi…..hhihihihi…kerja oi kerja…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: