Asal Usul Nama Cicak vs Buaya

Ikut-ikutan trand saat ini, tentang cicak vs buaya yang ramai dibicarakan. Saya menemukan berita tentang asal usul cicak vs buaya. Memang benar cicak vs buaya di cetuskan oleh pihak buaya ee…pihak polisi maksudnya:mrgreen:

Begini kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno….

“jika dilihat dari segi kecanggihan alat sadap yang dimiliki, perbandingan antara Polri dan KPK ibarat buaya dengan cicak. Namun, bila dari segi kekuasaan, Polri adalah cicak, sedangkan KPK adalah buaya”,

Susno melanjutkan…

“Dari segi kekuasaan terbalik, kami yang cicak, dia (KPK) yang Buaya, karena kalau menangkap orang nggak pakai izin. Nah, bagaimana ceritanya kok alatnya saja yang populer?”

Begitulah penjelasan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno ketika mendapat kesempatan memberikan keterangan perihal istilah cicak vs buaya yang sedang populer. Namun, bila saya harus mengomentari (tentu saja harus hehehe…) di kalimat ke dua pak Susno tersirat sindiran pedas untuk KPK : “Dari segi kekuasaan terbalik, kami yang cicak, dia (KPK) yang Buaya, karena kalau menangkap orang nggak pakai izin….” dan menurut parabnormal (bukan paranormal) ada emosi di dalam kalimatnya, hmmm…

Bagaimana menurut kalian tentang kalimat pak Susno ini?


  1. susah utk koment. hanya harga diri utk cicak dan buaya ini

  2. Gak sempat mikirin rakyat. Padahal rakyat perlu suatu perhatian.

  3. semoga cerita cicak & buaya ini segera berakhir

    • syukriy
    • November 23rd, 2009

    yang mengakui dirinya sebagai binatang, eh… buaya atau cicak, kan cuma Susno Duadji? polisi lain dan KPK ndak pernah mengaku sebagai binatang, eh… buaya atau cicak, kok…

  4. komen ahh.. KPK g cocok dikasih nama cicak, karena ia terlalu garang untuk hewan seperti cecak yang kayaknya lemah, POLRI g cocok diberi nama buaya, karena ia terlalu ganas dimana seharusnya POLRI menjadi pengayom masyrakat..

  5. cicak tuh singkatan dari Cinta Indonesia Cinta KPK yah klo ga salah

  6. Kunjungan dikala cuaca mendung-mendung,salam D3pd…

  7. Menurutku beliau kalau menjadi aktor akan mendapat academy award alias oscar.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: