Sri Mulyani adalah…

Hari ini saya setia mantengin kuping buat dengar berita yang katanya hari ini 9 desember 2009 akan ada demo besar-besaran dari mahasiswa di seluruh penjuru Indonesia, demo hari korupsi yang isinya mengkritik SBY terutama tentang 2 kasus yang jadi hot news yaitu kasus Bibit-Chandra dan kasus Century.

Mungkin bila hasil dari demo ini adalah menonaktifkan/menurunkan Menteri Keuangan kita Sri Mulyani. Pasti saya akan sedih…😦 seperti yang di kemukakan oleh Bpk Dahlan Iskan (CEO Jawa Pos Group) Sri Mulyani adalah :

* Sri Mulyani adalah satu-satunya menteri yang berani minta berhenti ketika ada   gelagat pemerintah akan membela seorang konglomerat yang dia anggap tidak seharusnya dibela.
* Sri Mulyani adalah menteri keuangan yang pandainya bukan main.
* Sri Mulyani adalah menteri yang mampu rapat dua hari dua malam nonstop untuk menyelamatkan keuangan negara.
* Ketika Sri Mulyani berada di Washington untuk mempresentasikan ide-ide cemerlangnya di KTT G-20, ia harus terlihat ‘cool’ pedahal hatinya tegang memikirkan cara mengendalikan Rupiah yang saat itu tengah goyah
* Dialah menteri yang datang ke Washington hanya untuk mengemukakan pikiran briliannya dan harus langsung kembali ke tanah air pada hari yang sama untuk mencurahkan perhatian pada ekonomi yang hampir bangkrut itu.
* Sri Mulyani adalah seseorang yang lebih memilih mencurahkan pikiran, tenaga dan emosinya untuk menyelamatkan ekonomi bangsa demi jutaan nyawa rakyat Indonesia daripada berada disamping Ibundanya yang saat itu tengah berjuang dengan maut

Tetapi bila memang ditemukan bukti Sri Mulyani bersalah dalam kasus Century, maka ia tetap harus mempertanggung jawabkan keputusannya tanpa mengucilkan dirinya dari Indonesia agar kita tidak lagi kehilangan orang pintar seperti yang terjadi pada Bpk Habibi. Orang pintar ini akhirnya harus tinggal di luar negeri dan mencurahkan ilmunya untuk negeri lain karena pada saat ia menjabat sebagai orang no 1 di Indonesia, rakyat sudah tidak percaya lagi padanya dengan tuduhan sebagai kroni dari mantan presiden Soeharto.

Sebagian orang yang masih percaya keputusan yang diambil Sri Mulyani tidak salah tatapi pelaksanaannya yang salah, dalam arti bisa jadi Century tidak menggunakan uang pinjaman Negara dengan baik/semestinya, bisa jadi orang-orang dibawah Sri Mulyani yang memanfaatkan situasi atau…Sri Mulyani, dkk (karena tentunya korupsi tidak dilakukan sendiri) memang melakukan penyelewangan.

Atau…mungkinkah memang ada kebutuhan politik dengan kekuasaan yang tinggi dibalik pinjaman Century seperti yang diberitakan yang tidak bisa Sri Mulyani tolak sehingga ia harus memberikan keputusan seperti ini

Hari ini saya masih setia mantengin kuping dengan hati berdebar-debar untuk tahu siapa dibalik Century

  1. sering terjadi gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga.

  2. setau ane sih dianya cewe 🙂

    Hi salam kenal, just blogwalking doang. main dong ke blog saya

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/nais-inpo-gan/mrlist/1234/

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/news/mrlist/1233/

    dijamin KETAGIHAN …!!!! ^_^

    salam

  3. hahahahaha..
    males aku ngomongin politik yang dimanipulasi jalan ceritanya..
    hehehehehe.
    bingun sama hukum di indonesia…
    sekalian kalau kaka mau tuker link..
    napi siap membantu..

  4. Selamat Hari Ibu, Natal dan Tahun Baru 2010

  5. trima kasih atas kunjungannya kak..
    linknya juga udah aku pasang,,,
    hehehehehehe.baca juga http://bagdemagus.blogspot.com/2009/12/duka-di-hari-ibu.html

  6. dulu, ada 2 jenius yang dipanggil ke istana negara, selain pak habibi, ada guru kami juga, (kapan2 saya pengen cerita ini di postingan), tapi guru kami gak mau, beliau memilih mengabdikan diri di pondok😀

    orang2 cerdas yang mengagumkan..

  7. akan susah untuk kedepannya. sri mulyani memiliki catatan treck yang bagus tapi cuma karena sedikit khilaf jadi menghacurkan reputasi nya yang bagus.

  8. Pejabatnya gak sempat mikirin Nasibnya rakyat, karena lagi sibuk mikirin nasibnya yg sedang gawat.

  9. setiap orang ada kesalahan kok, yah sikap kita saja jika kesalahan memang terjadi, hukuman yang setimpal seperti apa harus dipertimbangkan

  10. sri mulyani adalah menteri keuangan, ha ha, semoga yg salah tetap dihukum, yg bener dpt ganjaran

    ok :yup…

  11. Ibu Sri Mulyani
    Beliau idola saya

    salam kenal Mbak🙂

    ok :idola saya jga, syg klo smp khilaf seperti ini😦 salam kenal jga😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: