Dulu gak begitu…

VS

Berita akhir-akhir ini kasus yang melibatkan media internet/jejaring sosial, seperti Facebook makin marak aja. Belum habis ok baca (bacanya di eja sih… :P) berita mengenai ‘Ari Power’ yang katanya membawa pergi seorang gadis remaja, ee disusul dengan berita penghinaan guru lewat Facebook…waduh waduh…

Dulu juga ada jejaring sosial bernama Friendster. Intinya sama aja, membuat/menjalin pertemanan. Gak dipungkiri juga, dalam Friendster ada yang akhirnya jatuh cinta setelah saling berkenalan lewat Friendster/vulgar, porno atau hal-hal lain yang dapat menyebabkan impotensi, gangguan kehamilan dan janin (huhuhuhuey…emangnya iklan rokok) tapi, gak ada kasus yang mencuat karena Friendster, ok-pun bertanya pada rumput yang bergoyang untuk mengetahui kenapa bisa begitu kenapa bisa begini, mungkin karena….

1. Dulu media massa gak menyiarkan hal-hal seperti ini, sedangkan sekarang media massa menyiarkannya bahkan terkadang menjadi pemberitaan besar. Dibahas secara khusus dengan tema yang khusus

2. Anak-anak dulu jamannya Friendster sama anak-anak sekarang jamannya Facebook berbeda. Anak jaman Friendster lebih sedikit yang mengalami masalah kejiwaan seperti kurangnya perhatian dari keluarga, brooken home, semakin bebasnya pergaulan, dsb yang menyebabkan jiwa yang labil dan mudah mengambil keputusan/terbujuk

3. Takdir…..halah halah…kalo udah bicara takdir abis deh diskusi hari ini hehehehehe…(ngeles pedahal udah laper pengen makan😀 )

  1. plus sekarang anak TK-SMA juga bisa nye-buk (fesbukan) lewat HP mbak, yang rata-rata masih seneng di gombalin, korban yang paling mudah dicari….

    dan rata-rata juga sekedar ikut tren, malahan sebagian besar waktunya mungkin buat nye-buk…parah memang…

    ok:iya ya mbak oyen?😦

    • A.J.I
    • Februari 18th, 2010

    keren nih infonya,….terimakasih bro

    ok: thx for visit😀

    • A.J.I
    • Februari 19th, 2010

    karena sekarang internet lebih mudah dijangkau dari pada pada saat jamannya Friendster sekitar tahun 2003 FS sudah masuk ke endosa tapi penetrasi internet murah belum sepenuhnya merata di masyarakat dan masih mengandalkan warnet sebagai sumber koneksi internet dengan harga 3000-4000 per jam tapi sekarang kenapa FB lebih mendunia di endosa salah satunya karena akses internet pribadi yg lebih terjangkau di masyarakat malah lebih murah daripada harus ke warnet, ditambah lagi penetrasi HP QWERTY yg mengusung internet dengan harga dibawah 1 juta so,…sampai banyak hal negatif yg sering kita dengar karena FB tapi dipikir lagi mengapa menyalahkan FB ?? apa kalau orang ditabrak lari oleh pengendara motor adalah salah perusahaan motor yg udah membuat motor2 yg digunakan untuk tabrak lari,…hhhmmmm

    ok:🙂 trimakasih udh berbagi, smoga semakin banyak org yg dapat bertanggung jwb atas apa yg dilakukannya

  2. ini tergantung dari pengguna… mau dipake apa tuh FB… kalau FB saya gunakan untuk promosi blog…hehehehe… infonya bagus Gan… mantapppp…

  3. Sy sepakat dengan komen AJI.

    ok:sip🙂

  4. krn mungkin jaman udh berubah. udh terlalu terbuka dan bebas tak terkontrol. bisa jg terpengaru TV.. apalagi sinetron2 yg sgt gak mendidik.. yah, mudah2an kasus2 sperti itu tdk terulang lg..😀

    ok:mdh2an…amiiinnn…

  5. jaman berbeda, semakin hari semakin rusak, benar begitu? yaiyalah, kan semakin hari semakin mendekati kiamat. hehe, hari kehancuran dunia, maka dari itu hancur dari segi2 sosial masyarakat dulu, tapi ane juga berharap banyak bisa lebih baik.

    ok:aminnn…smoga ketika kita bertemu hari kiamat kondisi jiwa kita adalah yg terbaik

  6. Sambil menyelam di FB minum air kali ya heheheh

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    ok:jgn minum air kali…air sungai aja ^^!
    salam silaturahmi

  7. waduh nama saya jg ari… hehehe tp saya ga bawa kabur anak orang kok😛

    ok:bener…suer…hehehehe…

  8. FB-an emang asyiiik…kadang sampe lupa makan gara2 fesbuk, hahahaha

    ok:waduh…bagi kesini aja makanannya hehehehe…

    • Abu Ghalib
    • Februari 19th, 2010

    semoga kita dan keluarga terhindar dari fitnah seperti yang akhir2 ini sering dibertakan. mari gunakann fasilitas internet (FB) sesuai dengan keperluan.

    salam hangat

    ok:aminnn…salam silaturahmi😀

  9. saya termasuk generasi frienster dan facebook niy.. Ada masalah kejiwaan juga ga ya?? hehehe

    ok:klo ok trawang sih kayanya ga da tuh hehehehe…

  10. Agaknya peran lingkungan (orang tua, sekolah) untuk mengawasi perilaku anak/siswa perlu lebih ditingkatkan.
    Pun dengan pengawasan pemerintah terhadap penggunaan internet, termasuk facebook.
    Pengawasan tsb tdk berarti pengekangan, namun lebih kepada aspek tanggung jawab dari sebuah kebebasan.

    ok:🙂

  11. Agaknya peran pengawasan orang tua dan sekolah memang dibutuhkan. Pun dengan peran pengawasan pemerintah. Bukan pengawasan dalam arti pengekangan, namun lebih kepada pengarahan agar kebebasan itu bertanggung jawab

    ok:betul kang, kebebasan bkn berarti bebas sebebas2nya tapi bebas yg bertanggung jwb, trimakasih udh berbagi

  12. Friendster kan nggak ngetren, nggak perlu digoyang popularitasnya.

    ok:begitu ya…🙂

  13. semoga fb bisa diambil manfaat positifnya, menjali tali silaturahim, teman baru dkk
    kalo saya lagi suka2nya blog🙂
    *salam kenal*

    ok:yup betul betul betul…
    salam kenal jga mbak

  14. iya. friendster gak ada beritanya karena gak terkenal lagi sekarang. sekarang friendster dimiliki malaysia, jadi mungkin bicara dibatasi. makanya kejahatan nggak bisa masuk friendster. selain itu friedster gak pake status, tapi pake komentar prifat. jadi nggak nyebar ke semua teman-teman, termasuk media.
    siapa sih yang pake friendster sekarang?

    ok:oya…fs sekarang milik malaysia…wah makasih udh berbagi jadi makin tau nih

  15. saya hanya ikut di FB sedangkan friendter saya tak ikut ngakses

    ok:gak mau ikt nyoba…haiyahhh malah promosi hehehehe…makasih udh berbagi

    • Carissha
    • Februari 20th, 2010

    Selamat siang!
    Salam sejahtera selalu buat Anda!
    Hidup adalah perjuangan.
    Perjuangan harus disertai pengorbanan dan pengorbanan tdk hanya harta tetapi hal yg maya seperti waktu, kita juga harus meluangkan waktu untuk sekedar silaturahmi seperti ini. Jadi luangkanlah sedikit waktu untuk saling kunjung.
    Sebuah renungan dari BULENTIN
    Salam hangat untuk Anda dari
    “CARISSHA”
    selamat berakhir pekan bersama keluarga dan orang2 terkasih disekeling Anda!

    ok:smoga silaturahmi kita akan panjang umurnya🙂

  16. FRIENDSTER vs FACEBOOK aku milihnya WORDPRESS… he..he.. tetep semangat ngeblog…

    ok:hidup ngeBLOG!!!yeah…prikitiw…

  17. selamat malam.

    walah kalau sooooooal fb .
    bikin saya ngiler sewaktu masih baru saya sampai-sampai 10 jam di depan monitor …

    setelah saya telaah lebih dalam bikin …..saya kembali aja ke blog , cuma kadang -kadang buka dikit aja .

    salam hangat selalu .

    ok:waduh 10 jam di komp…kebanyakan duduk jgn lupa banyak2 minum air pak
    salam silaturahmi
    😀

    • zee
    • Februari 21st, 2010

    Ya itu dia, krn fb ini pake status dan komen, jadi lebih luas efeknya ke masyarakat. Salah bikin status, kena tuntut orang. Bedanya klo friendster kan lebih privat, tp sebenarnya sih kejahatan fs jg mirip2 lah. Banyak jg yg lari sama orang yg baru dikenal di fs, cuma emang dulu ga seheboh si fb ini jadi beritanya ga begitu menggelegarrrrrrrrrrr hehehe..

    ok:jadi ada pengaruh berita yg heboh jga ya…makasih udh berbagi🙂

    • bee
    • Februari 21st, 2010

    makanya sebelum menggunakan teknologi, IMTAK harus kuat dulu….

    ok:betul betul betul…

  18. makanya sebelum nyari sebab akibat harus makan dulu, biar g kelaperan…lho..lhoo…

    ok:wuekeh…haran hiheurima…(krauk nyam nyam nyam…)😛

  19. lama agak kemari😀

    ok:hehehehe…pa kabar pak?senang dikunjungi lagi oleh pak heri🙂

  20. mungkin karena dulu pengguna friendster tidak sebanyak pengguna facebook saat ini.

    atau lebih dikarenakan facebook udah menjadi bagian hidup dari masyarakat sehingga bisa dikatakan hanya dipakai oleh orang-orang yang mencari popularitas saja. menurut saya berita-berita seperti itu hanya dibesar-besarkan saja.

    ok:hmmm hmmm…(angguk2)makasih udh berbagi😀

  21. beda jaman kali ya🙂

    ok:iya ya bun…

  22. Hmm… Solusinya mungkin parents harus rada gaul ya… Jadi temen fesbuk anaknya, follow twit nya buat ngawasin *emak emak mode on

    ok:stuju, ga da salahnya orang tua mengikuti gaya bergaul anak toh ini jga demi kebaikan

  23. bingung mau koment tapi koment apa ?
    Mau koment kalo ada yang sama ntar di kira nyontek….
    ya wes, yang penting ONLINE terusss……. [ kalo ada pulsa, hehe ]

    ok :hehehehe…hidup online…

  24. hehehehe. . .seru,tp keliatanya heboh FB dari pada friendter klu di INdo hohoohoh

    ok :keliatannya gitu hehehehe…

  25. hahahahhahaha…

    sama gw tanya ma rumput bergoyang katanya “TAKDIR KALI..”

    ok :sip brarti rumputnya cs ma aku

  26. beruntung saya pernah make keduanya🙂

    ok :klo saya pengguna fs pasif dan blog active hehehehe…

  27. hu um. . .tp jamannya udah maju semua e. . pa lg FB udah ada kemajuan,bentar lg ada apps buat layout tp bisa diliat semua paling gt. .

    ok :o ya….makasih infonya jdi makin tau…😀

  28. itu krn ekspose berita saja
    selain itu dikarenakan dulu tdk banyak media untuk membuka internet
    tdk seperti skrg ini

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: