Tanduk Dikepala

Kemelut itu ternyata masih ada, kemelut dimana-mana, kemelut dikanan-kiri, kemelut di depan-belakang… Sang Pencipta memang tak pernah lupa memberikan hambanya cobaan hanya sekedar untuk menyentil jiwa yang lalai. Beberapa hari ini coba menahan diri, emosi, air mata, sensitif diri, dsb…sulit sungguh sulit…berat beurattttt banget

Terkadang terselesaikan dengan baik, terkadang terbengkalai, terkadang akhirnya cuma bisa di tutup dalam brangkas hati, terkadang…. tapi semuanya tidak bisa terlupakan hanya sementara terlupakan. Bila tersentuh sedikiiiiittttt saja brangkas hati akan terbuka mengenang kembali rasa sakit, rasa sakitnya tak pernah berubah seperti baru kemarin dirasakan…

Bila hati yang terusik, maka jiwa-jiwa yang lain yang akan bangkit…jiwa-jiwa yang tidak terkendali, jiwa-jiwa yang terbuang dari ranah surga…

Selama umur masih panjang, kemelut ini belum usai, selama masih bisa bernafas kemelut menjadi bagian dalam nafas…

Jalan yang dipilih untuk menyelesaikan kemelut kadang tidak dapat dipahami, kadang juga menempuh jalur yang salah, kadang juga harus mengorbankan sesuatu walaupun itu diri sendiri…tapi tak ada ujian yang tak dapat terselesaikan.

Bukankah IA memberikan ujian karena tahu kita dapat menyelesaikannya selama kita berpengangan padaNYA, ujian itu datang karena kita mampu…

Q.S. al-Baqarah/2:286 : ”Allah tidak akan membebani hambaNya melainkan sesuai dengan kemampuan hambaNya”

  1. hidup dan masalah itu seperti gula dan kopi, keduanya tercipta unuk saling melengkapi
    kita tidak akan tahu nikmatnya hidup sebelum mengalami masalah

    ok:hufff…iya bener ya kang

  2. Ujian adalah permulaan naiknya status..
    ujian orang beriman maka ia sedang akan naik status menjadi lebih beriman

    ok:aminnn…smoga kemelut ini membahawa hikmah yg positif

  3. tetep S E M A N G A T . . . . .
    hadapi dengan S E N Y U M A N . . . . .

    ok:😀hadapi dgn senyuman…

  4. bikin nafsu setanku bangkit aja….

    ok:nah itu dia kang saya takut terbawa#$@!!huff…😦

  5. Yup, ujian tak akan dibebankan melebihi batas kemampuan kita🙂

  6. kirain apaan mbak xixi salam kenal dan semangat y ^^

    • yanrmhd
    • Mei 6th, 2010

    kemelut, ujian…apalah itu, adalah sesuatu yang pasti ada dlm kehidupan, sebuah cara untuk lebih dewasa, cara agar lebih kuat menjalani kehidupan yang dinamis,,

    selama kita ikhlas insya Allah kita akan sanggup melewatinya..dan itu membutuhkan kerja keras dan kesabaran, butuh energi extra krn itu tdk akan mudah…
    jangan pernah berputus asa, dan lakukan saja yang terbaik yang kita bisa..
    🙂

  7. Setelah melaksanakan UAN maka kita akan menemua 2 kemungkinan, kalau kita lulus ujian maka kita akan naik Derajatnya, kalau gak lulus ujian ya terpaksa dech ngulang. Hehehehe……..

    • ahsanfile
    • Mei 6th, 2010

    Sabar istighfar adalah jalan terbaik
    kemudian susun rencana agar hal-hal tidak menyenangkan tidak terjadi lagi.

    (sok bijak)
    lam kenal neng😀

  8. betul … Dia menguji kita sesuai dengan kemampuan kita … tak lebih, jadi sejauh mana kita bersabar di atas ujian itu… akankah kita sabar atau banyak berkeluh kesah atau bahkan frustasi??

  9. 2009 adalah tahun ujian buat saya, dan tahun ini sepertinya masih tapi setidaknya saya sudah bisa belajar dalam menghadapi semuanya
    dan katanya cobaan adalah sebuah ujian untuk setiap manusia ketika dia akan naik kelas …..

    semoga kita mampu

    salam

  10. semangat teh
    ujian nya ga bakal berakhir selama masih bernafas
    (nyemangatin diri sendiri juga)

  11. Ujian membuat kita lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak

  12. Di balik segala masalah selalu terkandung hikmah sebagai bahan belajar untuk menghadapi tantangan hidup berikutnya.

  13. Tetap Semangat dan Hadapi Kehidupan…!! Sukses selalu.. Slam kenal!

  14. tanduk di kepala = devil horn…

    • darahbiroe
    • Mei 6th, 2010

    makasih udah di ingatkan
    iya bener banget allah tidak akan memberikan cobaan diatas kemmpuan kita
    syukuri apa yang ada😀

  15. Mbak.. postingannya bikin orang semangat!
    Ayo hadapi semua masalah, walaupun berat terasa. Tapi bila dijalani dan dihadapi bersama2 akan lebih ringan.
    Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.😀

  16. semangkok semangka semarak semangat!
    *purapurangertimodeON*
    :mrgreen:

  17. Yang penting kan tetap harus tegar & Semangat

  18. Hummm… oke, saya bisa paham bagaimana rasanya. Terus?
    Tetap semangat🙂 Saya bantu doa ya, semoga dimudahkan, dikuatkan, dan ujiannya rampung sukses, amin.🙂

  19. untuk itu harus tetap optimis😀

  20. bunyi paragraf terakhir dari surat Al Baqarah telah membuat kita untuk mampu dan bisa menghadapi segala permasalahan dalam hidup ini.

    salam blogwalking😉

  21. asal jgn ampe jadi tanduk (baca: noda) di hati😀
    ganbatte makenaide!

  22. tanpa cobaan kayanya hidup tak akan asyik

  23. yang penting banyak sabar …

  24. selalu sabar dan tersenyum… (ngomong sih gampang, jalaninnya yang susah)

  25. tetap semangat, bener mba Allah ga akan menguji hambanya melebihi dengan kemampuan hambanya

  26. salam kenal mba…….tetap semangat

  27. tetep semangat..🙂

    • delia4ever
    • Mei 6th, 2010

    benar mbak .kita diberika ujian karena Allah Maha Tahu bahwa Kita mampu,,,🙂

    dan bersyukur lia kita diberi ujian….🙂

  28. Betul…. Allah SWT selalu memberikan cobaan pada hambanya pasti karena hambanya mampu mengatasi cobaan tersebut.

    Salam Kenal.. dari Adelays.

  29. Setuju……bersabarlah dalam pencobaan!
    salam

  30. harapannya semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik

  31. Jika tiada halangan dan rintangan mungkin tidak akan pernah ada yang namanya kebahagiaan dan kenikmatan.

  32. Q.S. al-Baqarah/2:286 : ”Allah tidak akan membebani hambaNya melainkan sesuai dengan kemampuan hambaNya”

  33. Iya, kita pasti bisa melalui cobaan-Nya.🙂

  34. Sepertinya mba perlu berdamai dengan rasa benci. Ridho bahwa semua yang terjadi pada kita pasti dengan persetujuan dan izin Allah.

  35. Setelah kesulitan Insya Allah akan datang kemudahan, begitu pula sebaliknya, sudah sunnatullah yang berlaku di alam ini.
    Semoga Adik mendapatkan jalan keluar terbaik dari masalah yang sedang dihadapi….Amiin

    • Abu Ghalib
    • Mei 7th, 2010

    habis baca artikel ini sy jadi tenang, kemarin sempat lupa kalo semua beban itu sesuai dengan kemampuan kita untuk mengembannya. memang harus sering2 diingatkan masalah ini…
    trimz

  36. Dalam hidup, kemelut dan cobaan hidup selalu ada. Seiring bertambahnya usia bertambah pula beban hidup.

  37. ujian itu tanda Allah masih sayang kok,kalau gak kita gak diuji lagi alias udah dicabut nyawanya dengan tidak diberi kesempatan lagi🙂

  38. Yamg penting dalam situasi dan kondisi apapun, kita diharuskan tidak lupa akan perintahNya🙂

  39. Semoga kita selalu ikhlas dan tabah dengan masalah yang ada, karena toh suka dan duka, senang dan sedih, aman-aman dan ada masalah, semuanya memang berpasangan. Memang begitulah hidup.🙂

  40. semangad dan bersabarlah dalam menghadapi ujiand .
    karna ujiand akand membuad kitta menjadi lebih tegar .

    • firmatha
    • Mei 7th, 2010

    kepala ku ada tandukknya gak yah????😆

  41. ujian itu terkadang sulit tapi memang betul
    Allah tidak akan memberikan ujian di luat batas kemampuan kita

  42. salam kenal mas, banyak kali komentarnya…terkenal ya??

    ok:simpati dari para sahabat kang😀

  43. *ngelus2 tandukm di kepala* wkwkwkwk

  44. hidup penuh dengan ujian, masalah dan sebagainya namun dibalik semua cobaan,ujian dan masalah tuhan telah merencanakan sesuatu dibaliknya. keep smile slalu ada terang sesudah gelap
    Sukses Slalu!

  45. ayoooooo semangat…!!!!🙂

  46. yang pentink harus tetap SEMANGAT!!!!

    salam kenal

  47. tetep semangat hadapi masalah dengan semangat dan senyuman

  48. benar kata sahabat yg lainnya………semangat!
    salam hangat dari blue

  49. ops… ngumpetin tanduk ah hehee🙂

  50. Kemelut harus digeluti, jangan dibawa kalut. Bismillah saja, semuanya pasti berproses. Dimana ada awal, pasti ada akhir. Percayalah dengan itu semua … ^_^

  51. ..
    Caramu mensikapi hidup sungguh dewasa Sis..
    Aku banyak belajar dari tulisanmu ini..
    ..
    -AtA-
    ..

  52. ujian masalah hanya warna-warni kehidupan aja ^___^

  53. setuju dengan Pak Mursyid

  54. semangat….!!!! ^^

    ok:smangat!!

  55. Laa Ilaha Illa-Allah Wahdahulaa Syarikalah …Lahul Mulku Walahul Hamdu Wa Huwa ‘Alaa Kulli Syay’in Qodir
    (Tiada tuhan selain Allah Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi-Nya….Segala puji dan kebesaran hanyalah milik Allah Ta’ala semata….dan Allah-lah Penguasa atas segala-galanya )

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: