Pria yang Menembus Bilik Jiwa

Kamis, 01 Juli 2010

Pagi terang, ruangan cukup dingin dengan hawa luar yang panasnya tidak bersahabat.
Seorang pemuda dengan penampilan yang agak mencolok; baju koko dengan warna krem pudar, ransel tua dibahunya dan peci kupluk putih yang juga tidak terlihat baru kontras dengan kulitnya yang putih dan matanya yang sipit

Pemuda : “maaf..saya seorang mualaf…saat ini saya sedang saum, berpuasa…..”

Wajahnya grogi tampak tak biasa dgn yang ia lakukan

Pemuda : “mungkin mau membeli…..”

Mengeluarka beberapa bungkus kacang goreng dari ranselnya yang terlihat berumur cukup tua

Pemuda : “……buat kami berbuka…..”

Pembicaraan mengenai siapa dia dan siapa kami yang dimaksudpun meluncur dengan lebih terbuka, mungkin ia sudah merasa nyaman dengan suasana obrolan

Pemuda : “Saya dan beberapa teman mualaf lainnya tidak cukup diterima di kampus kami terdahulu dan dikeluarga kami hingga kami memutuskan keluar…..”

Hening

Keluar…keluar berarti meniggalkan semuanya, meninggalkan keluarga, teman dan kerabatnya, berjuang sendiri tanpa bantuan teman-teman yang telah ia kenal, kerabat dan juga keluarganya, berdiri sendiri…

Pemuda : “Mungkin, disini ada peralatan sholat, sajadah dan Quran yang dapat diberikan pada kami…….”

DEG…..

Al-Quranku terkadang kubiarkan kedinginan di lemari, terkadang berdebu karna lama tak terbaca, tapi disini ada seseorang yang mengharapkan Al-Quran untuk ia baca bukan sebagai pelengkap keislamannya…tapi sebagai pelengkap keimanannya

Subhanallah…

—-
Kegigihannya mempertahankan Islam sebagai kepercayaannya memberikan tahukan saya betapa lebih islaminya mereka dibanding saya yang terlahir sejak awal sebagai seorang muslim😦
—-
Dengan segala hormat, tanpa mengurangi konten di dalamnya, saya mengubah sedikit kalimat yang dibicarakan dengan menghilangkan  nama universitas yang ia tinggali terdahulu dan kepercayaan yang keluarganya anut  demi kebaikan keanekaragaman yang kita miliki

  1. ah,manisnya iman islam… jadi ingat diri sendiri ya,memang gak mudah jadi seorang mualaf,tapi hasilnya lebih dashyat jika sudah menemukan jalan ,betapa manisnya nikmat iman dalam islam🙂

    ok:ya, sebenernya sih gitu…klo udah ketemu jalannya rasanya pasti dasyat

  2. sudah dari lahir, jadinya lupa😦

    ok:hehehehe…jangan sampe lupa ah

  3. sebuah keputusan yang tidak semua orang sanggup melakukan. saya juga tidak yakin akan berani menentukan langkah sehebat sahabat itu. nice posting
    salam persahablogan😉

    ok:iya kang saya juga sependapat ga semua orang berani ambil keputusan seperti itu apalagi dengan resiko dikucilkan seperti itu

  4. Terkadang kita memang begitu mbak, lahir sejak awal muslim, namun kalah semangatnya dengan mu’alaf

    ok:betul betul betul…sekarang waktunya bangkit agar ga kalah😀

  5. Kalau memang dia pria baik akhlaqnya, ambil aja mbak.

    ok:jiaaaa gubrakkk!!! ^^

  6. Muslim yang awwal, belum tentu baik, dan sebaliknya. Jadi tinggal bagaimana kita dalam mengarungi detik demi detik ini mbak yang akan lebih menentukan apakah kita bisa meningkat kebaikan kita.

    ok:😀 thx for sharing ya…

  7. Smoga ia ttp istiqomah dalam keyakinanya memeluk Islam, smoga ia mengerti kesulitan yg akan ditempuhnya nanti bkanlah ujian tanpa makna tanpa perasaan tpi justru ujian penuh kasih sayang dariNYA…

    ok:aminnn…u/doa yang terucap

  8. masya alloh ..
    ayoo yang mengaku muslim harusnya lebih semangat yah..
    malu dong ^^

    ok:hu uh nih…semangat…

  9. ih…jadi malu.

    ok:hehehehe…sama kang saya jga malu…

  10. 😥 perjuangan yang harusnya kita, para muslimin, tiru. Menyedihkan, karena kadang iman seorang muallaf lebih baik dari pada seorang muslimin yang islam sejak lahir..😥

    ok:benar dan kita harus akui itu secara jujur

    • Daoz
    • Juli 6th, 2010

    aslm. subhanallah.. itulah mereka yang telah merasakan “inti” dari ISLAM itu sendiri

    ok:🙂

  11. ..
    Ceritanya cukup menyentil, jadi merasa kesindir nih.. :-S
    ..

    ok:hehehehe…oya, yuk kita bebenah diri klo begitu

    • julianusginting
    • Juli 7th, 2010

    ayoo semangat-semangat…jangan loyo gt donk

    ok:haaahhhhh…bener kang, hayooo semangat sob

  12. iya saya sering malas baca qur’an kalo baca juga karena keinget saya orang islam bukan karena pengen nambah keimanan

    ok:banyak yg begitu termasuk saya sendiri hehehehe…

  13. Minimal 1 minggu sekali baca Al-Qur’an biar jauh dari mara bahaya dan godaan syaitan

    ok:siapppp…makasih udah diingatkan

  14. keputusan yang sangat menentukan langkah selanjutnya

    ok:keputusan yg berat tapi berani…indahnya iman sesorang🙂

  15. subhanallah…

    ok:🙂

  16. Keputusan yang sangat sulit sekali sepertinya, tetapi semua keputusan dan jalannya sudah di atur oleh TUHAN yang terbaik untuk kehidupan. artikel yang menarik dan bermakna, saya tunggu kunjungan anda di website saya.thx

    ok:maksih telah berkunjung saya datang nanti

  17. sungguh malu rasanya kalau mendengar itu dari mulut mualaf … Banyak para mualaf yang seperti itu. dikucilkan … harusnya lembaga dakwah, dan lain-lain pro aktif menyediakan sarana bagi para mualaf agar mereka di bimbing kalau bisa di bantu secara ekonomi. karena jujur saja, mereka sedang berada di kehidupan baru …

    ok:saya pikir mungkin dkm bisa membeckup mereka😀

  18. penting memang untuk berhijrah bila kita mengalami kesulitan…. kalo tdk diterima di suatu tempat, hijrah saja…. bumi milik Allah itu luas😀

    *berlaku tdk hanya bagi mualaf😀 tapi juga untuk semua umat muslim

    ok🙂

  19. para mualaf itu memang luar biasa semangatnya…

    ok:banget…kadang malah mereka yang menginspirasi saya jadi lebih baik😀

  20. hmmm inspiring post!

    ok:🙂

  21. Blogwalking sore-sore..

    http://www.anekakita.com
    Anekakita.com Tempat Belanja Termurah dan Terpercaya, Toko Pakaian dan Aksesoris Online

    ok:wuihhhh…saya dapet diskon ga ya?

  22. mempertahankan sesuatu itu memang berat^^

    ok:memang kang…smoga ia dikuatkan ya kang

  23. kita hargai tekadnya untuk mencari jalan yang benar.
    semoga segera menemukan dan menjalaninya dengan baik, benar vdan ikhlas.
    salam hangat dari BlogCamp

    ok:amin…salam hangat sob

  24. sangat menyentuh gan …

    ok:yup…

  25. inspiring…… touching banget…😐

    ok:🙂

  26. saya pernah baca bukunya fahd jibran yg judulnya Sholawat Cinta Kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, didalamnya ada tulisan yg hampir sama dengan cerita ini, tapi yang di umpamakan disitu adalah Rasulullah SAW, APA YANG AKAN KAMU LAKUKAN JIKA RASULULLAH SAW BERKUNJUNG KERUMAHMU?

    ok:pasti ceritanya bagus bgt, masa?tapi aku ga nyontek ini nyata lho… ^^

    • hellgalicious
    • Juli 9th, 2010

    siapakah lelaki itu?

    ok:eng ing eng….jreng…

  27. bapak saya juga mualaf🙂
    kebanyakan emang gitu yang mualaf justru lebih kuat imanny..
    makasih ya mbak, sebuah pelajaran yang mengetuk hati..

    ok:oya…salam hangat dari kami saudara muslim, begitu jga dgn keluarga yg belum muslim🙂

  28. Kalo muallafnya karena dari hasil renungan dan belajar,kemungkinan akan lebih mantap imannya dibanding dengan yang udah dari lahir mengaku Islam,tapi kalo muallaf biar bisa ngawinin suami/Istri…..Entah

    ok:entahlah…berharap jadi muslim yg baik

  29. Salam kenal …
    dan salam persahabatan blog ….. dari bayu di Kalimantan Tengah.

    ok:salam kenal kang, dari banten paling baratnya pulau jawa😀

  30. itu benar ya?
    aku sulit percaya.
    indah sekali…..
    kuat sekali imannya. baru dan kuat.

    ok:bener kang terjadi pada hari kamis sesuai postingan, iya kang hati saya bergemuruh ketika mengetahuinya

  31. link dah ane pasang di http://www.unek2ku.co.cc/p/links-exchange.html, untuk blog yg agrit.web.id menyusul, afwan gan, coz server lg down, ntar kl dah up lg, ane langsung pasang n konfirmasi ke agan, thanks atas kunjungan n tukeran linksnya….

    ok:mantab kang, thx udh tukeran link, sukses selalu ya…

  32. Iba melihatnya.
    Berpindah keyakinan memang bisa mengubah segalanya. Semoga dia bisa menjalani pilihannya sebagai mualaf dengan ikhlas dan sabar, dan mudah2an kekurangan mereka tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

    ok:amin mbak zee…karena orang sepertinya masih sangat rapuh u/disusupi hal2 yang tidak bertanggung jawab, smoga saja ia selalu berada dalam lingkungan yg benar

  33. subhanallah,,
    semangat semangat semangat…!!!

    ok:smangat 45…46…47..dst😀

  34. selamat berjuang saudaraku

    ok:semangat!!!

  35. menjadi cermin kepada kita untuk bisa kembali membuka Al-Quran yang kini terlantar

    ok:banget…

  36. banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah ini, seharusnya kita manusia2 yg lahir dengan dikaruniai agama islam bisa memiliki keimanan yg jauh lebih besar agar kita tidak kalah taatnya kepada allah oleh mualaf, ya kan?
    Sukses Slalu!

    ok:betul kang, banyak hikmah yang memang bisa diambil, sipp ga boleh kalah semangat😀

  37. pria menembus bilik jiwa… begitu dalam dan kuatnya keyakinan pria itu…
    tampak keteguhan imannya mampu meruntuhkan semua hambatan..
    subhanallah

    ok:saya juga berfikir yang sama🙂

  38. subhanallah😀

    ok:😀

  39. Subhanalloh. Beruntung ketemu orang sholeh seperti itu meskpipun dia baru mengenal agama Islam.
    Yah, saya juga jadi ingat al-Quran yang terletak di atas lemari kecil di kamar. Mungkin sudah berdebu karena sudah beberapa bulan tidak tersentuh.
    Jadi malu setiap membaca kisah-kisah serupa tulisan di atas.
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/
    http://notulabahasa.com/

    ok:ya kang saya merasa beruntung dipertemukan karna saya jadi ingat seberapa kecilnya iman saya ini

  40. Subhanallah…..luar biasa sekali mualaf yang satu ini…

    ok :saya jga pikir gitu mbak😀

  41. Subhanlloh ,perjuangan seorang mualaf .semoha tetap istiQomah.amien .ada buku bagus baca di buku-smart-healing

    ok :yup…bantu doa ya smoga ia tetap istiqomah😀

  42. Keteguhan Keyakinan dari Sebuah Pencarian

    ok :smoga ia tetep istiqomah dgn yg dijalani

  43. Gila keren banget friend, kapan ya bisa bikin kayak gini. Ajarin dunk sobat🙂

    @bosen gara-gara nunggu teman dari tadi kagak nongol-nongol eh tiba-tiba sms aku disuruh naik bis sendiri, padahal katanya mau dijemput. Kalo tahu aku dari tadi naik bis

    ok :hehehehe…sabar kang, sapa tau diperjalanan malah dapet cerita seru

  44. subhanallah…
    saya juga udah lama ga baca AL-Qur’an. Masa kita yang terlahir sebagai muslim bisa kalah sama mu’alaf.
    hayu ah kita pertebal lagi keislaman ketaqwaan dan keimanan kita. amiin

    ok :yukk…kita bareng2 buka kembali Al-Quran

    • ahsanfile
    • Juli 15th, 2010

    Wah jadi merasa perlu memperbaiki diri nih… dah lama gak baca Quran…😥

    ok :yok semangat!!baca Al-Quran lagi

  45. woo…touching story….
    hiks…hiks….terharu dgn perjuangan untuk mjd muslim yang syamil….

    ok :berat tapi bila niat pasti bisa

  46. perlu keteguhan hati untuk berjalan di jalan yang lurus…

    ok :perlu banget, tanpa keteguhan hati bisa setengah jalan

  47. hem..mantap artikel nya

  48. hahahaaaa…
    bagus juga,,,
    bagi yang bukan pemula..
    sedang saya,,,,
    cuma mencoba komen aja…
    semoga tidak ada yang kecewa…
    terus bekerja….
    dengan geblog, semoga bisa membangkitkan semangat teman lain juga…

  49. mantap. . . .

  50. wuiih “pria berbaju koko” selalu mencuri pandanganmu yah? hihihihihi..

    ok : sssttt…curi pandang asal ga ketauan kaya gpp deh

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: