Mudik Ala Ok

​Aloha sobat, sudah siap menyambut lebaran dan semua tradisinya?itu lho fenomena yang hanya terjadi di Indonesia, dimana hampir 1/2 dari penduduk pulau berbondong-bondong pergi ke kampung halamannya. Mudik menjadi salah satu cara bagi para pendatang di setiap pulau di Indonesia untuk dapat berkunjung ke kampung halamannya, bersilaturahmi, dan bernostalgila. Bagi sebagian orang mudik mungkin merepotkan karena harus membawa banyak barang, membawa banyak keluarga, menyiapkan banyak uang, belum lagi macetnya yang bikin cape tapi mudik tapi justru macetnya itu yang ngangenin hehehe….

Ok punya tips hal yang perlu diperhatikan saat mudik biar mudik tetep menyenangkan :
1.
Ada baiknya kita membawa peta agar bila kita ingin mencoba jalur lain kita nggak tersesat, tapi ingat yang harus dibawa itu peta Indonesia/peta pulau tujuan bukan peta negara lain/peta dunia bisa tambah repot nanti haghaghaghaghag…. *timpuk baskom

2.
Ini penting lho walaupun kita sedang shaum, macetnya jalan nggak bisa diprediksi selama apa, jadi ada baiknya kita membawa bekal makanan untuk berbuka dijalan, tapi jangan coba-coba bawa makanan mentah kaya daging mentah, cabe, terasi, beras kebayang dong ntar mau masak dimana wakakakakakak…😀 bawa makanan instan ajalah selain praktis, kalau bawanya cukup banyak bisa sekalian buat nyari tambahan jualan makanan di jalan, di bus, di kereta haghaghaghag…. Popmi popmi…kacang kacang kacang…tahu tahu tahu….bu beli bu? *kabuuuurrrrr ada satpol PP

3.
Terkadang kita kebanyakan bawa barang atau terkadang kesedikitan bawa barang, bawa barang seperlunya, kalau kita mudik seminggu jangan cuma bawa baju 1 celana, 2 kaos ntar hari-hari berikutnya ‘AC DC’ lagi haghaghag…ambun’e hoek

4.

Jangan bawa kentungan walaupun kentungan alat komunikasi juga tapi itu khusus hansip sob kita nggak bisa bawa mudik, bawa hp aja ini jadi sarana penting saat darurat misalnya : saat mobil mogok, tersesat, saat kecelakaan tapi jangan lupa di isi pulsa dulu xixixixixixi…

5.
Nah, gak mungkinkan kalau kita pulang bawa oleh-oleh cuma 1 khusus untuk orangtua doang pasti saudara-saudara yang lain minta jatah juga. Bagi yang mengalami hal seperti ini, ada baiknya memanfaatkan jasa pengiriman jadi saat mudik kita gak repot bawa banyak barang apalagi kalau mudiknya naik angkutan umum tapi ada trik lainnya agar oleh-oleh terasa ringan dibawa, misalnya : yang khas dari jakarta itu tugu monas nah…fotoin aja monasnya buat jadi oleh-oleh, foto empek-empek khas palembang, foto rendang padang, foto emping khas serang….hiaghaghaghaghag…mantab

Ok, sobat-sobat tipsnya sampai disini dulu, mohon maaf kalau ok telat berkunjung maklum selama lebaran nanti ok ngeblog pake hp dan karena keterbatasan jempol ok yang cuma 2, kalau bengkak karna ngeblog di hpkan gak imut jadinya haghaghaghag…. jadi mohon maaf bila terlambat berkunjung. Tetap bersilaturahmi ya😀

    • hellgalicious
    • September 6th, 2010

    tips yang menarik nih
    selamat mudik kakak
    semoga selamat samapai tujuan
    🙂

  1. selamat menempuh perjalanan mudik,
    semoga menyenangkan,
    semoga bisa selamat sampai kampung halaman,
    bisa berlebaran bersama keluarga da sanak famili,
    saling bermaaf-maafan di hari raya nan fitri…

  2. selamat mudik ya OK,
    selamat jalan dan selamat berkumpul dgn keluarga besar
    maaf lahir batin

  3. saya mudik besok
    selamat bermudik ria,

    ingat keluarga menunggu dirumah looo

  4. OK lebaran juga ya……………….buat semua sobat-sobat Q tercinta menone ngucapin selamat berlebaran minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin……………salam

  5. Gimana kalo untuk alternatif, sekali-sekali gak usah mudik.😉 Nikmatilah kota tempat kita biasa bekerja.😆

  6. NURHAYADI

    BESERTA STAFF KABINET ZIZZAHAZ BERSATU

    MENGUCAPKAN

    SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITHRI 1431 H

    TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM.

    • Bee’J
    • September 9th, 2010

    Assalamu alaikum…
    maaf cuma mao ngucapin
    “Hepi lebaran, kita mulai dari angka NOL lagi yaa…”😀

  7. saya terpaksa nurutin Asop : gak mudik, dan menikmati lengangnya kota tempat mencari rejeki….
    toh kalo mudik, kota jogja juga sepi….

    tapi tuh si Asop pulang kampung gak ya?

  8. ..
    Met lebaran Ok..:-)
    Minal Aidzin wal faidzin..
    ..

  9. met lebaran prend, mohon maap lahir btn ya….^^

  10. minal aidin wal faidzin…
    semoga kita dimasukkan kedalam golongan orang-orang yang fitrah dan meraih kemenangan…Amin
    nyuwun pangapunten sagunging kalepatan

  11. Selamat mudik ya !

    Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi,
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa,
    Dalam kelembutan lidah ada juga keterlanjuran kata,
    Dalam gurau tentu ada ikhlaf dan dosa,
    Segenap Keluarga Besar Indra Kusuma Sejati dan
    “Ejawantah’s Blog”
    Mengucapkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H / 2010 M
    Taqobbalallahu minna wa minkum
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

    Salam untuk keluarga.

  12. tips bisa dipakai buat arus balik nih🙂

    • joe
    • September 13th, 2010

    mudik telah selesai, saatnya kembali kerja…

    mohon maaf lahir batin juga..

  13. Nyatet dengan seriaus semua petuahnya OK😆 mikir koq cuma alat2 itu aja yang dibawa, kenapa gak bawa duit sih😕 kan aku pingin minum dijalan😦
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  14. Salam kenal,. salam persahabatan..🙂

  15. minal ‘aidin wal faidzin ya sahabat….mohon maaf lahir batin…

    Salam kenal…

  16. nomor 5 itu wajib dilaksanakan
    met idul fitri ya

  17. kalau rumah saya malah dijadikan tempat mudik mas..😀
    hehehhehe..

    btwm salam kenal ya …🙂

  18. met lebaran y
    salam hangat dari blue

  19. terlalu idealis ya?? yg penting bawa uang yg banyak…ha ha ha

  20. mana neh oleh-olehnya mbak.. ^^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: