Archive for the ‘ ilmuOK ’ Category

Wanita Sebagai Pembayaran Atas Kesalahan Pria

Judul diatas memang tampak mengerikan, tapi ini memang yang saya dapatkan ketika membaca majalah ‘Paras’. Deru di dada ini seakan merobek, nafas ini seakan berhenti…ketika saya mengetahui arti dari pernikahan Swara dan Vani yang tengah saya baca.

Swara adalah tradisi suku Pashtun di Peshawar Pakistan. Pengantin Swara diserahkan kepada keluarga yang anggotanya terbunuh oleh salah seorang anggota lelaki di keluarganya, sedangakan pernikahan Vani adalah tradisi di Punjab Pakistan dimana wanita diserahkan sebagai kompensasi atas kesalahan lelaki dari anggota keluarganya. Kedua pernikahan ini sama-sama mengorbankan wanita untuk dinikahkan, dalam umur berapapun baik  Baca lebih lanjut

Bikin Background Cantik dengan Brush

Kemarin seorang temanku minta tolong dibikinin background untuk fotonya. Karena lagi males (SssSSsstttt… jangan baca keras-keras nanti kedengeran :P) akhirnya kubikin background dengan mengandalkan brush yg kemarin baru di download.

Saya dwonload disini, disana, disitu….dan masih banyak lagi tinggal cari di mbah gugel aja hihihihihi..

Gini caranya :

1. Pertama2 brush yang udah di download di ekstrak dulu trs instal brush ke dalam photoshop caranya : klik brush >

Baca lebih lanjut

Memasang eQuake Earth (plugin pemberitahu gempa)

Berkat komentar2 dari teman-teman akhirnya saya punya ide buat postingan berikutnya. Cara memasang eQuake Earth / software untuk memberitahu gempa bumi terjadi.

eQuake Earth adalah pengaya yang dimiliki oleh mozila jadi yang harus kita lakukan berikutnya hanya mengklik (karena dengan sendirinya terinstal begitu kita pilih) pengaya ini. Sebelumnya makasih ya udah nyempetin ajarin pedahal lagi pusing sama artikel hihihihihi…, maab ya ganggu hehehehehe…kapan-kapan tak ganggu lagi hehehehehe…

Caranya…. Baca lebih lanjut

Menjadi Tahu Dimana Gempa Berada

Baru-baru ini…(kira2 tahun lalu ^^) mas dcamz memberikanku software pendektesi gempa yang akan aktif bila internet menyala. Takjub sekali aku ketika pertama kali tahu bagaimana software ini berkerja dalam komputer, komputer akan bergetar ketika ada gempa di belahan dunia. Awalnya kaget sekali tiap kali komputer bergetar, yang kedua kalinya…masih tetep kaget tiap kali nyalain komputer yang udah tersambung dengan internet dan komputerpun langsung bergetar hehehehe…

Setiap saat itu pula aku melirik kebagian taskbar-ku, ada pemberitahuan gempa kecil di suatu negara dan aku jadi tahu bahwa setiap harinya bumi mengalami pergerakan yang di sebut gempa walaupun itu dalam ukuran kecil. Baca lebih lanjut

Efek Sketsa Foto

Ini bukan efek baru dalam Photoshop tapi ga da salahnya ngulas lagi (ngeles pedahal ga da ide bikin postingan hehehehe…). Pertama-tama siapin foto dan tentu aja software photoshopnya 😀 terus…ikutin langkah-langkah mudah berikut ini :

1. Buat fotonya jadi hitam putih dengan : image>mode>grayscal. Hasilnya jadi kaya gini : Baca lebih lanjut

Euforia Tahun Baru (Kilas Balik 2009)

Euforia diambil dari bahasa Inggris: “euphoria“, yang juga diadaptasi dari bahasa Yunani euphoros: “eu- + pherein” yang berarti perasaan akan kebahagiaan besar atau keadaan yang nyaman. Inilah yang terjadi setiap tahun baru datang. Euforia dimana-mana…seluruh dunia bersama-sama menyambut dengan perasaan senang.

Penyambutan tahun baru juga di sertai dengan pengharapan yang lebih baik untuk setiap tahunnya atau rencana-rencan hidup pada tahun baru tsb.

Kilas balik tahun 2009, sebelum kita memulai tahun 2010 : Baca lebih lanjut

Isi Buku Gurita Cikeas

Cerita baru di negara kita tercinta Indonesia. Buku Membongkar Gurita Cikeas: di Balik Kasus Bank Century yang ditulis oleh George Junus Aditjondro, diterbitkan oleh Galang Pers ini menuai kontroversi hingga akhirnya ditarik dari peredaran, kenapa harus ditarik? Karena dalam buku ini mengulas tentang SBY dan perusahaan keluarganya yang berhubungan dengan skandal Century. Didalamnya juga ada nama-nama pengusaha besar yang disebut-sebut sebagai penyokong SBY dalam kampanyenya dan juga terlibat skandal Century. Baca lebih lanjut