Posts Tagged ‘ mudik ’

Woro-woro…

Lebaran kali ini terbilang singkat karena cuma tanggal 9 dan 13 *sabtu-minggu gak dihitung karena emang hari libur* jadi banyak yang gak mudik, lumayan perjalanan jadi lenggang cuma akhirnya mudik ke Kledoan di Sleman Jogja Ā juga jadi sehari, abis shalat ied langsung bet-bet-bet set bless tring udah ada di Serang lagi deh hehehehe…

Sepanjang jalan, ditemani cuaca panas terutama di daerah pantai *pan lewat pantura* busyet panasnya melebihi Serang, Serang jadi bukan apa-apa kalau panas teriknya kaya gini fiuhhh…ok juga tumbang dengan panas terik kaya gini *pedahal dari awal udah gak fit sih* seharian itu panas tubuh jadi meninggi tapi perjalanan masih jauh baru juga sampe Cirebon. Sampai di Jogja malah ujan deras, masih alhamdulilah desaku masih dikasih ujan masih bisa panen šŸ˜€ begitu sampai rumah simbah langsung peluk haru simbah *lebay xixixixi…* dilanjutkan dengan tidur berjamaah hihihihi… Baca lebih lanjut

Iklan

Mudik Ala Ok

ā€‹Aloha sobat, sudah siap menyambut lebaran dan semua tradisinya?itu lho fenomena yang hanya terjadi di Indonesia, dimana hampir 1/2 dari penduduk pulau berbondong-bondong pergi ke kampung halamannya. Mudik menjadi salah satu cara bagi para pendatang di setiap pulau di Indonesia untuk dapat berkunjung ke kampung halamannya, bersilaturahmi, dan bernostalgila. Bagi sebagian orang mudik mungkin merepotkan karena harus membawa banyak barang, membawa banyak keluarga, menyiapkan banyak uang, belum lagi macetnya yang bikin cape tapi mudik tapi justru macetnya itu yang ngangenin hehehe….

Ok punya tips hal yang perlu diperhatikan saat mudik biar mudik tetep menyenangkan :
1.
Ada baiknya kita membawa peta agar bila kita ingin mencoba jalur lain kita nggak tersesat, tapi ingat yang harus dibawa itu peta Indonesia/peta pulau tujuan bukan peta negara lain/peta dunia bisa tambah repot nanti haghaghaghaghag…. *timpuk baskom

2.
Ini penting lho walaupun kita sedang shaum, macetnya jalan nggak bisa diprediksi selama apa, jadi ada baiknya kita membawa bekal makanan untuk berbuka dijalan, tapi jangan coba-coba bawa makanan mentah kaya daging mentah, cabe, terasi, beras kebayang dong ntar mau masak dimana wakakakakakak… šŸ˜€ bawa makanan instan ajalah selain praktis, kalau bawanya cukup banyak bisa sekalian buat nyari tambahan jualan makanan di jalan, di bus, di kereta haghaghaghag…. Popmi popmi…kacang kacang kacang…tahu tahu tahu….bu beli bu? *kabuuuurrrrr ada satpol PP

3.
Terkadang kita kebanyakan bawa barang atau terkadang kesedikitan bawa barang, bawa barang seperlunya, kalau kita mudik seminggu jangan cuma bawa baju 1 celana, 2 kaos ntar hari-hari berikutnya ‘AC DC’ lagi haghaghag…ambun’e hoek Baca lebih lanjut