Menggambar Ekspresi

Lanjutan menggambar manga kali ini adalah menggambar ekspresi. Ekspresi dalam komik/manga sebenarnya sangat sederhana, hanya dengan mengubah bentuk alis dan mulut ekspresi tercipta namun agar ekspresi tersebut semakin terasa maka dibutuhkan bahan pendukung seperti screen tone yang dibubuhkan pada latar belakang.

Contoh yang dibuat ini, memperlihatkan dengan bentuk wajah yang sama…apa?ga sama?ya maaf kadang bikin tanda tangan aja suka beda hehehe… Ok pokoknya (ceritanya) bentuk mukanya sama yang berubah adalah alis dan mulutnya ^^ O ya karena ini adalah manga jadi gak perlu realis banget, gambar manga itu bebas dan terkadang struktur orangnya gak realis.

Bonus : aku coba-coba buat permintaannya kang Ahmed “gado-gado” tapi mungkin yang ini gak sesuai mohon dimaafkan, ini ada 3 karakter wanita (kalo keliatan perbedaan karakternya berarti aku gagal bikinnya xixixixi…) dipilih aja yang sesuai hehehe…ini juga buat yang lain kok gak cuma buat kang ahmed 😛 Kalau permintaannya mbak treest maaf belum sempet, kepengen lagi bikin komik tapi entahlah moodnya berubah-ubah hohohoho….

*hehehehe…direvisi nih kang 😀

  1. eh mbak-mbak berjilbabnya pakai baju transparan…
    hohohho

    :”>

    ok : o iya lupa apus sketsanya *tepok jidat*, maafkan saya…*bungkuk dalam2*

    • ¤ HILAL ALIFI
    • Maret 9th, 2011

    tangannya cewek yang paling kiri itu sepertinya kebalik, ya. Jempolnya ada di atas…

    tapi, mwantep…

    ok : wakakakakak…dia emang gitu kang tangannya suka dibulak balik *ngeles

  2. ihh, hebatt, jadi pingin belajar

    ok : tenang bun, buat bunda boleh private

  3. Sumpah keren banget, bikin komik dong mbak… nanti saya jadi pembaca setianya disini deh…

    ok : itu dia moodku berubah-ubah jadi komiknya ga pernah kelar hehehehe… 😀

  4. Dah lama nggak membuat ilustrasi. Bisa gak ya? ^_^

    ok : pasti bisa!

  5. @Goda-Gado
    kenalin sama model yg dijadiin gambarnya dong…

    pakai transparan lagi..
    wkwkwkwkw
    😀

    klo yg ini lumayan tutorialnya….

    ok : udah direvisi kang udah…malu nih jadinya 😀 udh ga bisa ngehayalin yg transparannya lagi wakakakak…

  6. eh.. kok bisa sih??? ane belajar berkali2 tetep aja gak bisa.. :mrgreen:

    ok : bisa pasti bisa 🙂

  7. gayanya kok gaya si jojo keong racon tuh… heheh …

    bagus kok sob….

    makin banyak kritikan tandanya karyanya bagus tu…. sebab banyak yang syirik… heheh

    ok : kayanya dia fans beratnya jojo deh :p

  8. HMM, bagus, eh cantik sekali, jadi pingin ikut order ni, kalau mau bahannya dari sini

    ok : hehehehe…makasih

  9. cantik mbak ok 😀

    ok : saya?makasih *timpuk baskom*

  10. saya pengen deh bisa menggambar seperti itu
    keren

    ok : bisa, pasti bisa!

    • Imron
    • Maret 10th, 2011

    ajib………………..makyuss…………..lanjutkan kreatifitas …………………………..

  11. wah boleh juga tuh ditiru…salam bloger

  12. Wah…, saya jadi tambah ilmu tentang menggambar neh… makasih banyak ya….

  13. kerennnn….
    dr dulu aku ga bs gambar :(, nilai gambar saat SD selalu pas-pasan…

  14. Salam hangat saja
    Ternyata hanya dengan mengubah bentuk alis dan mulut bisa menghasil ekspresi beragam,
    Piss 🙂

  15. Gambarnya bagus og, cantik,,,
    ajarin dong 🙂 🙂

    • acepbaduy
    • Maret 21st, 2011

    wew…Pinter bangeds gambarnya, coba bikin sekuel komik dong OK.

  16. wah ekspresinya macem2.. keren mbak

  17. wah itu yang dikerudung bagus tuh

  18. wah… cantik. bisa-bisa nanti jtuh hati sama karakter manga-nya.

  19. waaaah…
    Gambarin kucing dong :3

  20. wew,, berbakat nih 😀

  21. kenapa gak mencoba bikin komik Islami aja? kayaknya anda berbakat menggambar 🙂

  22. aduh sayang ga bisa menggambar ni, gak bakat kali ya

  23. bagus banget apalagi yang gambar yang pake jilbab, tp kalo yang ga bakat ggambar bisa ga ya..

  24. bagaimana caranya agar saya bisa menggambar seperti anda??? *ngarep*

  25. Gambar saya paling jelek di Sekolahan…Maksih Infonya ya..

  26. rasanya aku sudah komentar ya? coba dilengkapi wajahnya. dengan kudung atau rambut gitu.

  27. ok : udah direvisi kang udah…malu nih jadinya udh ga bisa ngehayalin yg transparannya lagi wakakakak…

    sip lah
    makasih….
    🙂

    klo gambar ikhwannya bisa ga? hihihihihi

  28. saya jadi kepingin lihat lagi gambar ekspresi yang pernah saya lihat, untuk latihan…heheh

  29. baguzz nih gambar….
    :biggrin:

  30. kereeen.. jarang orang menggambar manga muslimaah.. 😀
    pertahankan! 😀

  31. hemmmmmmm 😦

  32. aku paling bisa ekspresi yang straight face aja deh. hahaha

    • irvan
    • Juni 25th, 2013

    thanks mimik wajahnya, bagus tuh buat refrensi …:)

  33. ih manasih gx ketemu ekspresi wajah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar